Kamis, 15 November 2012

XI JINPING & LI KEQIANG TERPILIH MENJADI DUET PEMIMPIN CHINA

China memiliki presiden dan Perdana Menteri (PM) yang baru. Adalah Xi Jinping yang akan menjadi presiden dan Li Keqiang sebagai PM-nya.

Seperti diberitakan AFP, Kamis (15/11/2012), partai komunis Cina (CPC) sudah menetapkan Xi Jinping dan Li Keqiang sebagai tokoh kunci yang akan memimpin partai berkuasa tersebut sekaligus sebagai Presiden dan PM.

Xi Jinping akan mengambil alih kursi presiden dari Hu Jintao, sedangkan Li Keqiang akan mewarisi jabatan PM dari Wen Jiabao. Alih kekuasaan ini akan berlangsung pada Maret 2013.

Duet ini akan memimpin negara dengan ekonomi terkuat kedua di dunia tersebut selama 5 tahun. Namun keduanya bisa bertugas selama 2 masa periode jika dinilai mampu memimpin China dengan baik.

Walau perekonomian negara berjuluk Negeri Tirai Bambu ini melaju dengan spektakuler, Xi Jinping dan Li Keqiang akan menghadapi sejumlah tantangan dari dalam negeri. Antara lain soal kerusakan lingkungan dan kehidupan demokrasi. [Miao Miao / Beijing] Sumber: AFP

PESAN DARI ADMIN

Mari kita dukung kiriman artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan ke dalam halaman facebook, twitter & googleplus Anda, serta pastikan Anda juga bisa mengirim artikel berita kegiatan / kejadian tentang Tionghoa di kota tempat tinggal Anda atau artikel bermanfaat lainnya ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id