INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 15 Mei 2013

PENUMPANG MARAH KARENA DELAY PESAWAT DI CHINA

Lagi-lagi terjadi kericuhan antara traveler penumpang pesawat dengan petugas di Bandara Intenasional Beijing, China. Kasusnya terbilang klasik, traveler marah besar gara-gara pesawat mengalamai delay dengan alasan tidak jelas.

Dilansir dari news.com.au, Rabu (14/5/2013) kasus tersebut dituliskan oleh seorang wartawan Matius Sheehan, di sebuah blog bernama Beijing Cream. Kasus kericuhan ini juga terekam kamera dan dimasukkan ke dalam Youtube.

Menurut Sheehan, pesawat China Eastern Airlines MU5177 yang akan ditumpanginya dijadwalkan berangkat pukul 22.40 waktu setempat. Tapi ternyata, pesawat tersebut ganti jadwal tinggal landas jadi pukul 23.45 waktu setempat. Masalah utamanya adalah, meja informasi keberangkatan ternyata kosong.

Penumpang yang kebingungan terus penasaran mengenai keberangkatan mereka. Dari bingung, mereka pun jadi kesal. 2 Jam setelahnya, petugas akhirnya muncul. Menurut Sheehan, petugas menanggapi penumpang dengan alasan bohong.

Petugas berkilah tidak pernah meninggalkan meja dan selalu menampilkan perkembangan jadwal penerbangan. Diduga petugas berbohong, penumpang saling dorong mendekati meja boarding.

Namun kenyataannya berbalik. Sampai pada akhirnya, ada penumpang yang menjadi provokator. Diduga seorang wanita paruh baya yang saat itu berteriak dengan nada kesal yang akhirnya membuat penumpang lain ikut panas.

Keadaan pun semakin memanas saat sang manager memunculkan batang hidungnya di hadapan semua penumpang. Awalnya ia ingin menenangkan para penumpang. Namun kepalanya malah dipukul oleh koran oleh salah satu penumpang. Ia juga menolak untuk mengakui jumlah gerbang yang berbeda di tampilan layar. Akhirnya iapun dilempar botol air oleh penumpang lain.

Manajer tersebut ditarik dari kerumunan dan diduga menghina penumpang pesawat malam itu. Ia juga sempat mengangkat bangku di atas kepalanya.

Tetapi, lagi-lagi kasus itu bisa terkendali. Tak lama kemudian, kemarahan itu berubah dingin ketika seorang manajer yang lebih senior datang untuk menenangkan situasi panas tersebut. Para penumpang akhirnya terbang 5 jam kemudian. [Zhang Li Li / Beijing]

***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA