INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 15 Mei 2013

DIANCAM BOM, 5 PENERBANGAN KACAU DI CHINA

Tiga penerbangan China menjadi sasaran ancaman bom palsu, Rabu (15/5) pagi, menurut sumber-sumber dengan penerbangan. Akibat ancaman itu, lima penerbangan yang dioperasikan tiga maskapai berbeda, yakni China Eastern Airlines, Juneyao Airlines dan Shenzhen Airlines terpaksa dibatalkan.

Usai mendapat panggilan bernada ancaman bom, perusahaan penerbangan Juneyao Airlines membatalkan keberangkatan HO1111 dari Shanghai. Namun, inspeksi menyeluruh badan pesawat oleh polisi tidak menemukan barang mencurigakan seperti yang diancamkan.

Pemberangkatan kemudian dialihkan dengan pesawat lain, setelah semua penumpang beserta bagasi melewati screening ketat, kata perusahaan itu.

Sementara keberangkatan penumpang China Eastern Airlines MU2325 tujuan Xi'an dari Lanzhou tertunda, setelah maskapai menerima ancaman serupa.

Beberapa kali ancaman bom via telepon yang diterima Shenzhen Airlines berdampak pada dua penerbangan. Dua unit yang telah mengudara diminta mendarat darurat, sedang satu penerbangan siap take off dibatalkan.

Pesawat ZH9866 keberangkatan Nanjing harus kembali ke bandara sesaat setelah lepas landas. Sama halnya, penerbangan ZH9243 yang berangkat dari Xi'an terpaksa mendarat di kota Guilin, sementara penerbangan ZH9889 dari Beijing ditunda.

Ancaman tersebut kini diselidiki otoritas berwenang di China. Administrasi Penerbangan Sipil China menyatakan, meski tidak terbukti benar, ancaman tersebut digolongkan kejahatan teror. Pengirim pesan teror di China terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Dilansir AP, China mengalami ekspansi besar-besaran dalam hal perjalanan udara dalam beberapa tahun terakhir. Namun penundaan, layanan penerbangan yang buruk, dan penumpang kasar hingga menyebabkan gangguan menjadi tantangan aviasi di China. [Miao Miao / Beijing]

***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA