INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 13 Juni 2012

LAPTOP KAPAL PERANG HILANG, TAIWAN TUDING CHINA PENCURINYA

Militer Taiwan kini tengah disibukkan dengan komputer jinjing atau laptop di kapal perang mereka yang hilang. Taiwan kalang-kabut karena komputer itu berisi data-data rahasia. Mereka cemas laptop yang ada di kapal perang pengangkut rudal "Kuang Hua No.6" jatuh ke tangan China.

Juru bicara Angkatan Laut Taiwan menyampaikan bahwa laptop itu hilang saat kapal berlabuh di Tsoying, sebuah pangkalan angkatan laut terbesar milik Taiwan. Hingga kini Angkatan Laut Taiwan masih belum bisa mengetahui bagaimana komputer tersebut bisa hilang.

"Kami mengakui bahwa angkatan laut menunjukkan adanya beberapa kecacatan dalam pengawasan anggota di pangkalan. Saat ini oditur militer telah mengambil alih penyelidikan tersebut," tegas juru bicara Angkatan Laut Taiwan yang berbicara dalam anonimitas.

Analis Defence International di Taipei Erich Shih mengatakan bahwa kapal pengangkut rudal "Kuang Hua No.6" ini dilengkapi dengan "teknologi siluman" yang bisa membuat mereka menghindari deteksi radar. Kapal pengangkut rudal ini dilengkapi dengan empat rudal Hsiufeng II yang bisa diluncurkan dengan jarak tempuh 150 kilometer.

Jika China benar-benar mendapatkan laptop yang telah dipasang di kapal selama selama enam bulan, dimana kru kapal melakukan serangkaian tes perlengkapan dan prosedur komunikasi rahasia, maka mereka akan mendapatkan kode komunikasi sensitif termasuk data rudal. [Miao Miao / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA