INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 19 Mei 2013

HONG KONG LUNCURKAN TAKSI LISTRIK PERTAMA

Hong Kong meluncurkan armada taksi listriknya yang pertama dalam upaya mengurangi tingkat polusi yang tinggi di wilayah itu.

Mobil listrik itu diluncurkan pada hari Sabtu oleh produsen mobil listrik China, BYD, yang sebagian sahamnya dimiliki investor Amerika, Warren Buffett.

Mobil sedan lima pintu berwarna merah menyolok dan diberi nama BYD e6 itu menggunakan bateri ion fosfat yang memerlukan waktu charge dua jam untuk digunakan menempuh jarak 300 kilometer.

Mobil itu disewa oleh Asosiasi Taxi dan Bis Ringan Umum Hong Kong, yang akan menguji-cobanya selama enam bulan kedepan.

"Gagasan ramah lingkungan merupakan trend global, dan mobil listrik merupakan suatu contoh yang bagus," kata Wong Chung Keung, ketua asosiasi itu.

"Mobil listrik akan menghemat biaya bahan bakar dan memungkinkan pengemudi taksi memperolah pendapatan yang lebih besar," katanya.

Ia mengimbau agar stasion-stasion charger diperbanyak di seluruh kota untuk mendorong para supir taksi agar menggunakan mobil listrik.

BYD mengatakan akan mendirikan 47 charger di sembilan lokasi stasion charger dekat tempat-tempat parkir.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan BYD, Menteri Keuangan Hong Kong John Tsang mengatakan bertekad "menggalakkan keberlanjutan lingkungan dengan meletakkan fondasi untuk menjadikan Hong Kong kota dengan emisi nol".

Pemerintah Hong Kong Januari tahun lalu mengumumkan revisi sasaran kualitas udaranya untuk pertama kalinya dalam 25 tahun.

Itu dilakukan setelah penelitian oleh University of Hong Kong menunjukkan setiap tahunnya ada lebih dari 3000 kematian di wilayah itu yang berkaitan dengan polusi. [Eleven Yang / Hong Kong]

***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA