INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 09 November 2012

KONGRES PARTAI KOMUNIS CHINA DIMULAI

Penentuan masa depan China dimulai, Kamis (8/11/2012), dengan dibukanya Kongres ke-18 Partai Komunis.

Dalam Kongres ini akan ditentukan siapa yang akan memimpin China selama satu dekade ke depan. Sebanyak 2.268 delegasi hadir dan memadati Great Hall of the People di Ibukota China, Beijing.

Meski para delegasi sempat berfoto sebelum memasuki ruangan, Kongres ke-18 ini yang digelar setiap lima tahun sekali ini merupakan acara yang serius. Presiden Hu Jintao yang menjabat sejak 2002 takkan lagi memimpin.

Xi Jinping, politisi ternama China, disebut-sebut akan menggantikan posisinya itu. Masyarakat China sendiri juga bertanya-tanya, seperti apakah kepemimpinan Xi nantinya. Hal itu akan terungkap di akhir Kongres ini.

Selama sepekan, para pemimpin partai berkuasa ini akan berkumpul untuk menentukan apa yang akan dan tidak akan diungkap kepada dunia. Media melaporkan, keamanan ketat terlihat di Great Hall dan Tiananmen Square.

Penyensoran internet juga kian ketat. Segala yang berhubungan dengan 'Si Ba Da', homonim yang digunakan pengguna internet China untuk mendiskusikan 'Shi Ba Da' alias Kongres ke-18 ini, diblokir.

Terutama setelah para pengguna internet membandingkan Kongres ini dengan Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) yang digelar pada 6 November kemarin. [Lu Xiao Feng / Beijing] Sumber: BBC

PESAN DARI ADMIN

Mari kita dukung kiriman artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan ke dalam halaman facebook, twitter & googleplus Anda, serta pastikan Anda juga bisa mengirim artikel berita kegiatan / kejadian tentang Tionghoa di kota tempat tinggal Anda atau artikel bermanfaat lainnya ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA