INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 09 Oktober 2012

ANCAMAN TERORIS, PESAWAT CHINA MENDARAT DARURAT

Pesawat China milik China Southern Airlines, terpaksa mendarat darurat akibat menerima ancaman teroris tak dikenal, begitu pesawat lepas landas dari wilayah Xinjiang di baratlaut China, Senin (8/10/2012) ini.

Kantor berita China, Xinhua sebagaimana dikutip kantor berita AFP melaporkan, pesawat dipaksa mendarat darurat di Bandara Lanzhou, Provinsi Ganzu, China barat laut, menyusul adanya tanda bahaya sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Xinhua mengutip pejabat perusahaan penerbangan China Southern Airlines dan petugas keamanan setempat, melaporkan bahwa pesawat dengan nomor penerbangan CZ 680 itu semula terbang dari Istanbulo, Turki, dan mampir di Urumqi, ibu kota Provinsi Xinjiang. Pesawat ini terbang dengan tujuan akhir Beijing.

Tidak ada penjelasan rinci dari laporan adanya ancaman teroris pada pesawat ini. Juga tak dijelaskan bagaimana langkah pihak berwajib atas orang yang menyebarkan ancaman teroris ini.

Insiden serupa sangat jarang terjadi di China. Setahun lalu, pesawat komersial dengan tujuan Urumqi mendarat darurat, setelah seorang penumpang mengklaim ada bom di dalam pesawat.

Polisi China kemudian menahan seorang penumpang perempuan berusia 27 tahun, setelah dia mengancam akan meledakkan bom dalam pesawat dalam penerbangan pesawat China United Airlines dari Beijing ke Urumqi.

Kepada polisi, perempuan ini bilang dia lagi ribut dengan pacarnya, dan sedang terbang ke Xinjiang untuk berjumpa dengan pacarnya itu.

Provinsi Xinjiang merupakan wilayah vital dan strategis berbatasan dengan delapan negara. Di sana terdapat sembilan juta warga Uighurs berbahasa Turki, yang sering mengeluh mendapat tekanan dari pemerintah Beijing.

Dua tahun lalu terjadi aksi kerusuhan etnis berdarah di Urumqi yang menyebabkan 197 orang tewas, dan sekitar 1.700 lainnya cedera. Beijing menuduh kawasan ini penuh dengan ekstrimis, separatisme, dan terorisme. [Tjang Yen Ping / Jakarta]
Sumber: Xinhua

PESAN KHUSUS

Silahkan kirim berita/artikel anda ke ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA