INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 20 Januari 2012

10 ARTIS CANTIK CHINA PALING TOP

Bintang-bintang Korea Selatan memang sedang naik daun. Namun, bukan berarti para pesohor dari negeri China kehilangan popularitas mereka. Para artis China yang terkenal cantik-cantik juga berhasil menjadi sorotan publik.

Para artis China ini tak hanya dikenal publik di negeri sendiri. Tetapi, juga terkenal di negara lain. Para artis cantik China ini berhasil menorehkan prestasinya di luar negeri.

Majalah Forbes membuat daftar 100 selebritas China paling top. Penilaian ini berdasarkan dari pendapatan mereka, nama mereka dalam pencarian di internet dan juga pemberitaan mereka di media. Berikut 10 artis China yang paling terkenal seperti dikutip dari May Daily:

1. Faye Wong

Faye Wong adalah penyanyi paling terkenal di China saat ini. Selain itu, artis kelahiran 8 Agustus 1969 ini juga membintangi sejumlah film. Meski usianya tak muda lagi, popularitas Faye Wong belum terkalahkan. Terbukti, konsernya selalu dipenuhi penonton.

Pendapatan terbesar Faye Wong adalah dari serangkaian konser musik yang digelarnya. Selama tahun 2011 lalu, Faye Wong menggelar 13 konser dengan penjualan tiket yang laris manis. Penghasilannya mencapai 118 juta Yuan atau sekitar Rp169 miliar.

2. Zhang Ziyi

Zhang Ziyi adalah salah satu aktris China yang dikenal secara internasional. Film-film yang dibintanginya seperti 'Crouching Tiger Hidden Dragon', 'Rush Hour2, dan 'Memoirs of a Geisha' sukses dan diterima publik dunia.

Berkat film-film yang dibintanginya, artis kelahiran 9 Februari 1979 ini berhasil masuk nominasi dalam ajang festival film bergengsi dunia seperti Golden Globe dan BAFTA Awards. Reputasinya di mancanegara, membuat Ziyi menjadi kebanggaan publik China.

Nama besarnya membuat pemerintah China selalu menggandeng artis cantik ini untuk terlibat dalam iklan kampanye pemerintahan China. Ziyi juga menyanyikan lagu saat Asian Games ke-16. Pendapatannya dikabarkan sekitar 74,5 juta yuan atau sekitar Rp106 miliar.

3. Fan Bing Bing

Fan Bing Bing lebih dikenal sebagai seorang aktris. Sejumlah film yang diperankan Bing Bing seperti 'Cell Phone', 'Buddha Mountain', dan Lost in Beijing' meraih sukses. Namanya pun semakin dikenal luas. Popularitasnya terus menanjak pesat.

Prestasinya tak hanya diakui publik China, tapi juga di negara lain. Berkat film 'Buddha Mountain', Bing Bing berhasil meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Tokyo 2010 lalu.

Selain sebagai aktris, kegiatan Bing Bing lainnya adalah menyanyi. Bing Bing juga laris manis sebagai bintang iklan. Penghasilannya mencapai 51 juta yuan atau sekitar Rp73 miliar.

4. Lin Chi Ling

Di Taiwan, Lin Chi Ling dikenal sebagai supermodel. Wanita kelahiran 29 November 1974 ini dikenal sebagai model paling cantik di Taiwan. Setelah bertahun-tahun bergelut di dunia model, mantan kekasih Jerry Yan ini mencoba tantangan baru di dunia akting.

Ia memulainya dengan membintangi film 'Red Cliff'. Ia juga muncul di film 'Welcome to Sha Ma Town' dan 'Love on Credit'. Karir modelnya pertama kali dimulai tahun 2003 lalu melalui acara '"The First Face of Taiwan'. Sejak saat itu, karirnya melejit cepat bak meteor. Bahkan, sampai ada istilah 'Lin Chi-ling Phenomenon'.

Pendapatan ternesar Lin Chi Ling berasal dari dunia model dan iklan. Penghasilannya mencapai 56,5 juta yuan atau sekitar Rp80,9 miliar.

5. Jolin Tsai

Jolin Tsai dikenal sebagai penyanyi dan juga penari Taiwan. Saat ini, ia juga mulai menekuni dunia akting. Tsai terjun ke dunia hiburan Taiwan dengan mengikuti kompetisi menyanyi yang diadakan MTV. Kemudian ia dikontrak Universal Music dan merilis album pertama bertajuk 'Jolin 1019'. Album ini lumayan sukses di pasaran dengan terjual 400 ribu kopi.

Karirnya terus menanjak di Taiwan. Kini, albumnya telah terjual 23 juta kopi di seluruh Asia. Album barunya 'My Self' yang dirilis tahun 2011 lalu membuat ia semakin dikenal. Ia juga dilirik menjadi model iklan. Penghasilannya mencapai 53,9 yuan atau sekitar Rp77,2 miliar.

6. Barbie Hsu

Nama Barbie Hsu semakin terkenal setelah membintangi serial 'Meteor Garden'. Perannya sebagai San Chai di serial itu membuat popularitas artis asal Taiwan ini melonjak tajam. Namanya mulai disejajarkan bintang-bintang China lainnya.

Kesuksesan dalam serial yang diambil dari komik Jepang itu membuat Hsu kebanjiran tawaran akting. Beberapa serial dan film sudah dibintangi artis cantik ini. Kisah asmaranya juga mengundang perhatian.

Ketika putus dari Vic Zhou, Hsu menggandeng pengusaha muda China, Wang Xiao Fei. Pernikahan Hsu dengan Xiao Fei menjadi sorotan lantaran artis itu disebut-sebut menjadi orang ketiga dalam hubungan Xiao Fei dengan mantan pacarnya. Hsu dengan tegas membantah hal tersebut.

Gosip sebagai perebut pacar orang tidak lantas membuat karir keartisan Hsu meredup. Hsu berhasil menjadi pemeran utama di beberapa film. Penghasilan Hsu dinilai sebesar 33,7 juta yuan atau sekitar Rp48,2 miliar.

7. Yao Chen

Aktris asal China ini meraih ketenarannya tahun 2006 lalu saat membintangi serial 'Lurk' yang sangat fenomenal. Yao Chen berhasil memenangkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik di ajang Golden Eagle Award tahun 2010 lalu.

Namun, karir dan pendapatan Yao Chen meningkat ketika ia bergabung dengan manajeman Huayi Brothers, April 2011 lalu. Ia banyak terpilih membintangi produk sebagai model iklan. Penghasilannya mencapai 30,5 juta yuan atau sekitar Rp43,6 miliar.

8. Cecilia Cheung

Cecilia Cheung adalah aktris dan penyanyi asal Hong Kong. Karir keartisan Cheung sempat meredup ketika ia terlibat dalam skandal seks bersama Edison Chen, 2008 lalu. Saat itu, ia telah menikah dengan aktor Nicholas Tse.

Namun, Tse tidak menceraikan artis kelahiran 24 Mei 1984 ini. Ia justru melindungi istrinya dan mendukung agar istrinya kembali menjadi bintang. Cheung berhasil menarik perhatian penonton. Ia kembali beraksi di depan kamera. Ia juga mendampingi aktor Korea, Jang Dong Gun dalam film terbarunya.

Sayang, berhasil mendapatkan karirnya kembali, rumah tangganya dengan Tse justru retak karena perceraian. Sementara itu, penghasilan Cheung dikabarkan senilai 30,5 juta yuan atau sekitar Rp43,6 miliar.

9. Shu Qi

Shu Qi dikenal sebagai bintang yang memiliki keindahan Asia. Shu Qi memulai karirnya sebagai model di majalah-majalah dewasa. Ia muncul di majalah Penthouse Hong Kong untuk edisi Februari 1995 lalu. Ia juga menjadi model Majalah Playboy China. Kemudian ia juga bermain dalam film-film berbau seks berjudul 'Sex & Zen II'.

Perjalanan karirnya yang panjang, akhirnya berbuah keberhasilan. Shu Qi berhasil mendapatkan peran menantang di film Hong Kong dan membuatnya menjadi terkenal. Ia berhasil meraih penghargaan dalam film 'Hong Kong Film Awards, Golden Bauhinia Award dan Golden Horse Awards. Pendapatannya sebesar 36,4 juta yuan atau sekitar Rp52 miliar.

10. Li Bing Bing

Li Bing Bing lulus dari Akademi Theater Shanghai. Kemudian ia memillih berkarir sebagai aktris. karirnya di mulai tahun 2001 lalu. Li Bing Bing membintangi serial televisi 'Young Justice Bao'. Dan serial itulah yang berjasa untuknya. Setelah itu, Li Bing Bing menerima banyak tawaran akting. Namanya juga telah masuk daftar artis papan atas China.

Li Bing Bing juga telah meraih berbagai penghargaan di bidang akting. Ia juga terlibat dalam sebuah film yang bekerjasama dengan Hollywood. Pendapatan artis kelahiran27 Februari 1973 ini ditaksir mencapai 33,7 juta yuan atau sekitar Rp48,2 miliar. (*)

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA