INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 08 Februari 2013

BAKAR BENDERA CHINA, AKTIVIS TERKEMUKA HONGKONG DIBUI 9 BULAN

Seorang aktivis politik terkemuka Hong Kong divonis penjara karena membakar bendera China. Pria lanjut usia tersebut dipenjara 9 bulan atas pembakaran bendera saat demonstrasi anti-Beijing.

Aktivis pro-demokrasi Koo Sze-yiu dinyatakan bersalah atas empat dakwaan, yakni tiga dakwaan menodai bendera nasional China dan satu dakwaan menodai bendera Hong Kong. Saat persidangan, pria itu tidak menunjukkan penyesalan atas perbuatannya.

"Ketika saya bebas, saya akan kembali melakukan ini," ujar Koo dalam persidangan seperti dikutip South China Morning Post dan dilansir AFP, Jumat (8/2/2013).

Dikatakan Koo, dirinya membakar bendera nasional China dan bendera Hong Kong karena kecewa dengan rezim China, yang menurutnya telah menyebabkan kematian pembangkang China, Li Wangyang. Aksi itu dilakukan pria berumur 66 tahun itu pada Juni 2012 lalu saat berlangsung aksi demo untuk mengenang kematian Li.

Hakim David Chum menegaskan, bendera negara harus dilindungi. "Setiap negara punya bendera nasional... ini simbol negara dan mencerminkan martabatnya," kata Chum saat pembacaan putusan.

Sesuai aturan hukum di Hong Kong, siapapun yang menodai bendera nasional dan regional terancam hukuman penjara maksimum tiga tahun. [Eleven Yang / Hong Kong]

* DA JIA PENG YOU - XIN NIEN KUAI LE - GONG XI FA CHAI *

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA