INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 25 April 2013

PRIA INI KUNJUNGI 6.300 RESTORAN CHINA DI AMERIKA

Seorang penggemar berat hidangan China telah menyantap hidangan di 6.300 restoran China di seluruh Amerika Serikat untuk memenuhi obsesinya. Walaupun telah menikmati hidangan China hampir seumur hidupnya, pria ini ternyata tidak bisa menggunakan sumpit!

Kecintaan David Chan (64) yang adalah seorang keturunan China-Amerika terhadap hidangan China tidak terjadi begitu saja. Ia mengakui sangat tidak menyukai hidangan China sejak kecil dan mendeskripsikan dirinya sebagai penggemar spaghetti atau meatloaf. Salah satu alasannya adalah karena restoran China sangat jarang ditemui di lingkungannya.

Karena warga China masuk dalam jumlah minoritas, David mengaku kehadiran warga China masih dipandang sebelah mata. Saat ia masih muda, satu-satunya restoran China terletak di Chinatown dan pada tahun 1950 total warga China yang ada di Los Angeles, Amerika Serikat hanya berjumlah 8.607 jiwa.

Obsesinya untuk mencari restoran China terenak dimulai setelah ia menyelesaikan kuliahnya di University of California, Los Angeles (UCLA). Perjalanannya dimulai dari mencicipi hidangan di semua restoran China yang ada di Los Angeles. Kemudian berlanjut hingga berkunjung ke 50 negara bagian di Amerika Serikat.

David saat ini bekerja sebagai akuntan, ia mencoba restoran China baru rata-rata setiap tiga hari sekali. Karena pengalamannya ini, David seringkali memberikan refrensi kepada para kritikus makanan dan terkadang ia juga menulis tentang macam dan sejarah di balik hidangan negara tersebut.

"Penemuan terhadap hidangan China saya pandang sebagai cara untuk kembali berhubungan dengan budaya saya," tutur David kepad Los Angeles Times (25/04/2013).

Selain tertarik dengan hidangan khas China, ia juga menemukan beberapa hidangan fusion China – Amerika yang patut dicoba. Salah satunya adalah Chow Mein Sandwich yang disajikan dengan kuah daging dan banyak ditemukan di New England.

Sejauh ini ada dua restoran China yang masuk dalam daftar teratas yaitu ABC Seafood dan Koi Palace in Daly City di California. Restoran ini menyajikan Dim Sum dan seafood ala Hongkong untuk hidangan makan malam. [Fransisca Agustin / Jakarta]

***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA