INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 25 April 2013

PEJABAT TERDAKWA KORUPSI TEWAS MENDADAK

Pejabat senior China meninggal dunia secara misterius saat diselidiki atas tuduhan korupsi. Tubuh pria itu memar-memar setelah 11 hari berada di tahanan.

Jia Jiuxiang yang sempat menjadi pejabat tinggi di Pengadilan Rakyat Kota Sanmenxia, Provinsi Henan, diduga tewas karena penyiksaan. Jia memang ditahan di tahanan Partai Komunis China, yang sering dinyatakan sebagai penjara rahasia.

Saudara ipar Jia, Zhou Qiang, mengatakan bahwa Jia ditahan pada 12 April lalu oleh salah satu komite di Partai Komunis. Namun pada Senin kemarin, Jia dilarikan ke rumah sakit karena kesehatannya yang memburuk, dan pria itu akhirnya meninggal dunia keesokan harinya.

Istri Jia diperbolehkan untuk menyaksikan jasad suaminya. Saat itu, wajah jenazah Jia berwarna biru dan tubuhnya sudah dipenuhi dengan luka memar.

"Kami rasa, komite pendisiplinan menggunakan cara yang kejam untuk menyelidikinya," ujar Zhou, seperti dikutip Associated Press, Rabu (24/4/2013).

Zhou sebelumnya menjelaskan, Jia berada dalam kondisi yang cukup sehat sebelum tewas. Seorang pejabat Sanmenxia lainnya juga menyadari kasus kematian Jia, namun menolak untuk berkomentar lebih lanjut.

Kasus kematian Jia dinyatakan sebagai kasus kematian politisi China kedua di tahanan Partai Komunis. Sebelum Jia, seorang pejabat di perusahaan milik Pemerintah China juga tewas setelah berada di tahanan itu selama 38 hari. [Miao Miao / Beijing]

***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA