INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 20 Januari 2012

6 WNI NGAKUI MEMBUNUH DI TAIWAN

Kepolisian Taiwan menahan empat warga negara Indonesia yang diduga terlibat dalam pembunuhan terhadap seorang kapten kapal Taiwan, Kementerian Luar Negeri Taiwan (MOFA) mengungkapkan, Kamis (19/1/2012).

Mofa mengatakan, keempat tersangka akan menghadapi penyidikan terkait kematian Wang Yao-chang, kapten kapal Chin Hai Shiang No.3, seperti dilaporkan Focus Taiwan, Jumat (20/1/2012). Sebelumnya dua nelayan Indonesia, juga anak buah kapal Taiwan tersebut, ditangkap dalam kasus yang sama awal Januari lalu.

Dua WNI yang ditangkap lebih dulu itu di identifikasi bernama Kartubi dan Anwar Saepudin. Kartubi mengaku memukuli Wang dengan sebatang tongkat setelah kapten kapal itu memarahinya. Dengan bantuan Saepuddin, Kartubi membuang tubuh Wang ke laut

Kapal Chin Hai Shiang No. 3 kehilangan kontak dengan pemiliknya pada 6 Des 2011 ketika mencari ikan di perairan Myanmar, jelas Mofa. Kementerian itu kemudian melaporkan kasus itu pada pihak berwenang India. Pada 9 Des 2011, kapal milik Angkatan Laut India mencegat kapal nelayan itu dan menggiringnya ke Port Blair di Pulau Andaman yang terletak antara India dengan Myanmar.

Kepada pihak berwenang India, keenam ABK Indonesia itu sudah mengakui bahwa mereka membunuh Wang dan melemparkan tubuhnya ke laut. [Raymond Teo / Taipei]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA