INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 09 November 2012

POLISI CHINA TEMUKAN PULUHAN RIBU ANGGUR PALSU

Polisi China menemukan sedikitnya 10.000 botol minuman anggur bermerek terkenal dan mahal dunia, Chateau Lafite Rothschild, ditinggalkan begitu saja di sebuah rumah kota sebelah timur, Wenzhou, Shanghai.

Oleh kepolisian, anggur dalam puluhan ribu botol tersebut diyakini palsu. Sebotol asli anggur merek di pasaran resmi harganya bisa mencapai sekitar 1.600 dollar AS.

Merek anggur tersebut memang sedang sangat digemari di negeri yang perekonomian dan jumlah orang kaya barunya  tengah berkembang pesat itu. Setiap tahun, sedikitnya 50.000 botol anggur Chateau Lafite Rothschild diimpor.

Pihak kepolisian memperkirakan, masih ada sekitar seperlima dari total jumlah botol anggur palsu yang ditemukan tadi tersimpan di tempat lain. Saat dimintai keterangan, sang pemilik rumah, Zhou, mengaku terkejut rumahnya dipakai menyimpan anggur-anggur palsu tadi.

Zhou mengaku rumahnya itu sudah tidak ditinggali sejak sembilan tahun terakhir. Dia menolak disebut terlibat. Akan tetapi, polisi menemukan rumah itu dijaga ketat beberapa ekor anjing dan sistem keamanan yang baik.

Para pakar minuman anggur memperkirakan 70 persen dari anggur merek Chateau Lafite yang dijual di China palsu dan dipasarkan lewat pasar gelap. [Teddy Chua / Jakarta] Sumber: Kompas
 
Berita | Internasional | Budaya | Kehidupan | Kesehatan | Iptek | Kisah

PESAN KHUSUS

Ingat ! Anda juga bisa mengirim berita kegiatan/kejadian yang berhubungan dengan Tionghoa tempat tinggal anda atau artikel-artikel bermanfaat ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA