INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 09 Februari 2013

TREN PASANGAN SUAMI ISTRI PALSUKAN PERCERAIAN DI CHINA

Banyak pasangan di sebuah kota China kini memalsukan perceraian agar bisa menerobos pembatasan pembelian properti, dengan sebagian berpura-pura bercerai sebagai tujuh kali untuk membeli rumah baru.
Problema tersebut disorot koran People's Daily. Tren tersebut muncul di Shenyang, China timur laut setelah pembatasan pembelian rumah diberlakukan pada 2011 dengan tujuan membatasi jumlah rumah yang dapat dibeli dan insentif pajak.

Satu ketentuan menetapkan pasangan suami-istri di Shenyang yang telah memiliki satu properti, termasuk pembeli, pasangan dan anak-anak kecil mereka, hanya dapat membeli satu properti di kawasan ring road ke-2 kota tersebut.

Praktik memalsukan perceraian belakangan telah meluas dengan banyak pasang yang kabarnya mengakui tujuan tunggalnya adalah untuk membeli properti berpajak lebih rendah.

Profesor Jin Yihong di Nanjing Normal University bilang pemerintah hendaknya tidak menyampuradukkan kebijakan perkawinan dengan pembatasan pasangan yang bercerai membagi properti mereka dalam jangka pendek. Dia juga menyarankan suatu sistem kredit pribadi untuk mendata perkawinan bohongan.

Kalangan pengacara juga memperingatkan perceraian bohongan dapat menyebabkan pertikaian hukum lebih besar di belakang hari jika pasangan bersangkutan memang betul-betul sampai bercerai. [Miao Miao / Beijing]

* DA JIA PENG YOU - XIN NIEN KUAI LE - GONG XI FA CHAI *

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA