INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 17 Desember 2011

ATLET KUNGFU TEWAS SETELAH KOMA 42 HARI

Atlet kungfu China, Shangguan Peng Fei akhirnya meninggal dunia, Senin (12/12) setelah mengalami kondisi koma selama 42 hari di sebuah rumah sakit  di Kota Haikou, Provinsi Hainan, China. Laman CNTV memberitakan, Pengfei mengalami koma setelah bertanding melawan Fei Cui dalam partai semifinal China Kungfu King Championships yang digelar di Kota Haikou, akhir Oktober silam.

Dalam laga semifinal tersebut Peng Fei sempat terkena pukulan bertubi-tubi dari sang lawan hingga mengalami pingsan. Pertandingan pun akhirnya dihentikan dan Peng Fei ditandu ke rumah sakit. Sejak itulah atlet kungfu berumur 23 tahun itu mengalami koma alias tak sadarkan diri.

Insiden tersebut seolah ditutup-tutupi oleh lembaga Pusat Wushu Nasional yang tak juga memberikan keterangan kepada publik melalui media massa. Masyarakat sempat mempertanyakan kembali faktor keamanan dalam pertandingan olahraga kungfu tersebut.

Beberapa pihak sempat menduga-duga bahwa tewasnya Peng Fei akibat terkena pukulan di bagian belakang kepala. Pukulan di belakang kepala merupakan pelanggaran terhadap peraturan pertandingan beladiri kungfu. Tapi dugaan tersebut langsung dibantah keras Badan Olahraga Kungfu China.

Menurut Wakil Ketua Pusat Wushu Nasional, Wang Yulong setelah menyimak hasil rekaman pertandingan tersebut bersama para ahli menyatakan tak ada pelanggaran dalam laga tersebut. Lawan tanding Peng Fei di babak semifinal Fei Cui melakukan teknik pukulan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Yu Long juga mengatakan tindakan maksimal telah dilakukan untuk membantu Peng Fei segera sesudah insiden tersebut terjadi. Termasuk meminta panitia untuk memberikan perawatan khusus dan mengecek kondisi atlet kungfu tersebut secara rutin. Yu Long mengatakan setiap peserta pertandingan mendapatkan jaminan asuransi senilai 50.000 dolar AS. [Jesisca Pang / Bekasi / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA