INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 11 Agustus 2012

SATU BAGIAN TEMBOK CHINA RUNTUH

Satu bagian dari Tembok Besar China roboh akibat hujan lebat dan sejumlah pekerjaan konstruksi.

Para pekerja telah dikerahkan untuk menggali satu bagian dari situs kuno ini di kota Zhangjiakou, provinsi Heibei, dekat dinding yang diduga sebagai pemicu robohnya Tembok Besar setinggi 100 kaki.

"Penyebab robohnya Tembok ini telah diselidiki. Beberapa penyebab kemungkinan telah berperan, termasuk pekerjaan konstruksi," ujar seorang pejabat.

Pejabat tersebut mengatakan bahwa "konservasi dan rencana pembangunan kembali sudah dilakukan."

Tembok Besar China, terdaftar sebagai situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1987, awalnya dibangun pada abad Ke-7 SM untuk mencegah invasi asing.

Lebih dari 50 kali peperangan terjadi di sekitar Zhangjiakou selama berabad-abad dan beberapa bagian yang rusak dari tembok itu sudah pernah dibangun kembali pada 1484 selama Dinasti Ming.

Beberapa bagian lain dari Tembok Besar juga telah mengalami pemugaran; ketinggian dinding di bagian yang  jatuh diperpendek dari 16kaki menjadi kurang dari 6kaki.

Sebagai hasil dari restorasi selama bertahun-tahun, menara pengintai berbentuk persegi yang membentuk gambar paling terkenal dari dinding telah lenyap seluruhnya. Di sebelah barat banyak dinding yang dibangun dari lumpur, sehingga lebih rentan terhadap erosi.

Total panjang dari Tembok Besar 55.000 mil, meskipun para ahli lainnya telah menyimpulkan bahwa jika cabang dinding  dimasukkan, seluruh panjang adalah sekitar 14.000 mil. [Miao Miao / Beijing]

Iklan baris:
MELAYANI IMPORT BORONGAN DARI SINGAPORE TO JABODETABEK RP.45.000 PER KG
Kontak Telp: 021-26264750 Fax: 021-26264760 Hp.0856-755-0123, 0812-9855-8800 Email: pttci@yahoo.co.id
.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA