INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 13 Agustus 2012

CHINA BURU PRIA PALING BERBAHAYA YANG BURON SEJAK TAHUN 2004

Aparat kepolisian China tengah melakukan operasi perburuan besar-besaran terhadap seorang buronan kelas kakap di negeri itu. Pria tersebut bertanggung jawab atas serangkaian kasus perampokan dan pembunuhan. Buronan yang dijuluki sebagai 'pria paling berbahaya di China' ini telah menewaskan 9 orang, termasuk seorang polisi, saat merampok sejumlah bank.

Pria bernama Zhou Kehua ini sering menargetkan orang-orang yang tengah menarik uang tunai dari bank. Terakhir, pada Jumat (10/8) lalu, pria berusia 42 tahun ini menembak mati seorang wanita di dekat sebuah bank di Chongqing dan melukai 2 orang lainnya. Dalam aksinya tersebut, Zhou juga menembak mati seorang polisi.

Dilaporkan, Zhou telah menjadi buronan sejak tahun 2004 dan terus beraksi tanpa bisa ditangkap oleh polisi. Demi memburunya, kepolisian China menerjunkan 'banyak personel yang beberapa kali menyusuri wilayah pengunungan di Chongqing, yang dicurigai menjadi tempat persembunyian Zhou sejak beraksi pekan lalu.

"Kami masih memburu Zhou Kehua. Saya tidak bisa memberikan banyak informasi," terang seorang anggota kepolisian Chongqing, Zhan, kepada AFP, Senin (13/8/2012).

Zhou mulai jadi buronan polisi ketika menembak mati seorang perempuan saat berusaha merampok uang 70 ribu yuan atau sekitar Rp 104 juta yang baru diambil korban dari sebuah bank di Chongqing, pada tahun 2004 lalu. Polisi juga meyakini Zhou berada di balik aksi penembakan yang terjadi di Changsha, Provinsi Hunan dan juga di Nanjing, Jiangsu.

Dalam perburuan Zhou ini, otoritas Chongqing bahkan menawarkan imbalan sebesar 500 ribu yuan atau setara dengan Rp 745 juta bagi siapapun yang bisa memberikan informasi soal keberadaan Zhou. Namun, otoritas setempat memperingatkan warga untuk tidak berusaha melakukan penangkapan sendiri karena Zhou dinyatakan 'kejam dan sangat berbahaya'.

Diketahui bahwa aksi penembakan sangat jarang terjadi di China, mengingat begitu ketatnya aturan tentang kepemilikan senjata api oleh pribadi atau pihak swasta. [Louis Koh / Beijing]

Iklan baris:
MELAYANI IMPORT BORONGAN DARI SINGAPORE TO JABODETABEK RP.45.000 PER KG
Kontak Telp: 021-26264750 Fax: 021-26264760 Hp.0856-755-0123, 0812-9855-8800 Email: pttci@yahoo.co.id
.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA