INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 09 Oktober 2012

SITUS CYBERCRIME CHINA DIBERSIHKAN

Sebuah perusahaan web-hosting China yang menjadi favorit penjahat cyber telah setuju untuk dibersihkan. Hasil penyelidikan terhadap geng cybercrime, hosting perusahaan dengan web domain 3322.org disita oleh Microsoft.

Microsoft menemukan bukti bahwa 70 ribu domain web di bawah pengawasan 3322.org adalah berbahaya. Peng Yong, pemilik 3322.org kini berjanji membantu Microsoft memberantas penyalahgunaan ruang web tersebut.

Hosting 3322.org akan membantu Microsoft untuk melacak penipu di belakang Nitol botnet. Botnet adalah sebuah jaringan PC cyber-criminal yang telah mengambil alih dengan menggunakan virus maupun loopholes dalam program populer. Spam, phising, dan serangan situs sering dijalankan melalui botnet ini.

Upaya pembersihan ini disebut Operasi b70. Hasil investigasi Microsoft menemukan bahwa beberapa PC sedang dijual dengan kode berbahaya yang sudah terinstal.

Pencipta Nitol telah menyewa ruang web 3322.org. Mereka menggunakannya sebagai sistem komando dan kontrol untuk menumbuhkan koleksi infeksinya terhadap PC.

Investigasi Microsoft juga menemukan penyalahgunaan domain 3322.org. Dengan hasil investigasi ini, maka tindakan tersebut akan diambil jalur hukum. Jalur hukum diperlukan untuk merebut domain yang kebanyakan ditemukan di server Amerika.

Sebagai bagian dari penyelesaian hukum untuk mendapatkan kembali kendali atas 3322.org, pendiri Peng Yong telah memberikan jaminan kerjasama dengan Microsoft dan pusat pengamanan komputer China untuk membatasi penyalahgunaan domain situs tersebut. [Kelly Chang / Jogjakarta] Sumber: Tempo

PESAN KHUSUS

Silahkan kirim berita/artikel anda ke ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA