INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 28 Agustus 2012

WANITA CHINA NYARIS BUGIL SAAT BERBELANJA

China memang negara komunis yang terkesan kaku kepada para warga negaranya serta anti dengan segala hal yang "beraroma" Barat.

Namun, apabila kita mengunjungi langsung ke China, kita akan menyadari bahwa dugaan tersebut amat salah besar. Faktanya, rakyat China justru malah mengadopsi kehidupan Barat. Lihat saja anak mudanya, mereka menenteng smartphone mahal besutan Apple, Inc serta para pemudinya berdandan cukup seksi.

Keunikan dan keanehan (atau lebih tepatnya: kegilaan) China tidak sampai disitu. Pada awal tahun ini muncul berita menghebohkan yaitu terselenggaranya lomba ciuman terunik dan terhot di Tianjin dan Hefei. Malah di kota Hefei, banyak peserta yang ambruk menjadi korban karena saking bersemangatnya sehingga mereka kelelahan. Apakah pemerintah komunis gusar? Justru mereka cuek saja.

Belum lama ini, masih di Tianjin, kegilaan kembali terjadi. kali ini di Walmart, salah satu hipermarket disana. Dimana seorang wanita (maaf) nyaris telanjang dengan santainya berbelanja tanpa mempedulikan orang-orang yang memperhatikannya.

Benar-benar salah besar isi kepala wanita ini. Dia berbelanja hanya mengenakan gaun tipe halter yang hanya bagian depan dan bawahnya saja yang tertutup. Sungguh benar-benar adopsi gaya hidup barat yang keblablasan.

Mungkinkah ini isebabkan karena dia mengalami gegar budaya, dimana komunis China yang sebelumnya amat kaku kini cenderung bersikap seperti kapitalis Barat?

Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi para perempuan Indonesia yang zaman sekarang sering kita lihat suka "asal" berpakaian kalau ke tempat-tempat umum (misalnya: mall, restoran, bandara, dan lain-lain). Kaum perempuan sepantasnya menghargai tubuhnya. [Wang Lie Fei / Beijing]

Silahkan klik menu kategori lain di bawah ini:

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

Atau ngajak teman Tionghoa anda ikut gabung disini http://www.facebook.com/chinese.indo bersama ribuan teman Tionghoa lainnya.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA