INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 28 Agustus 2012

34 ABK CHINA HILANG DALAM BADAI

Dengan dua kapal penangkap ikan China hilang ketika taufan Bolaven melanda Asia Timur, pihak berwenang Korea Selatan mengeluarkan peringatan untuk kawasan ibukota.

Taufan Bolaven, ketika masih badai tropis, melintasi Laut Filipina dengan taufan. 34 nelayan China hilang setelah dua kapal tenggelam ketika taufan Bolaven mendekati Korea Selatan.

Kedua kapal itu tenggelam diterpa angin kencang dan gelombang tinggi di lepas Pulau Jeju, Korea Selatan.

Biro Cuaca mengeluarkan peringatan badai untuk Seoul, ibukota berpenduduk 10 juta jiwa, sementara bagai bergerak ke utara. Taiwan juga bersiap-siap menghadapi cuaca buruk lagi.

Taufan Bolaven membawa hujan lebat dan angin kencang ke kawasan selatan dan barat Korea Selatan, menyebabkan padam listrik dan merobohkan lampu jalanan dan menara gereja.

* Sekolah-sekolah ditutup

Sekolah-sekolah di Jeju ditutup atau diperpendek jam pelajarannya, dan banyak sekolah di provinsi-provinsi lain juga ditutup.

Militer Amerika Serikat dan Korea Selatan menghentikan sementara latihan militer gabungan yang dimulai minggu lalu.

Bolaven menghantam Pulau Okinawa di Jepang dengan hujan lebih dan angin kecang, menyebabkan padam listrik dan melukai paling sedikit lima orang. Seorang pria tewas di pulau Amami di Jepang, setelah hanyut di sebuah sungai yang meluap.

Bolaven diperkirakan akan tiba di daratan Korea Selatan pada hari Rabu sebelum mencapai Korea Utara. Kementerian Transport mengatakan, 68 dari 87 rute feri di negara itu telah dibatalkan. [Miao Miao / Beijing]

Silahkan klik menu kategori lain di bawah ini:

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

Atau ngajak teman Tionghoa anda ikut gabung disini http://www.facebook.com/chinese.indo bersama ribuan teman Tionghoa lainnya.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA