INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 17 Februari 2012

CHINA JADI BASIS PRODUKSI MOBIL LISTRIK VW

Shanghai Volkswagen dan FAW Volkswagen bakal berkolaborasi membuat kendaraan listrik di China pada 2014, dan mulai memproduksi secara massal pada tahun itu juga.

Menurut Karl-Thomas Neumann, CEO VW China, saat konvensi bisnis Uni Eropa-China di Beijing, Selasa (14/2), kedua pihak sepakat akan memproduksi sedikitnya 1.000 unit dan meningkat menjadi 100 ribu unit pada 2018.

Neumann mengatakan bahwa model-model kendaraan listrik VW yang tersedia sudah terlihat kusam dan skala ekonominya berkurang plus biaya penyediaan baterai yang tinggi. Dan ia melihat tantangan bisa diatasi. "Saya yakin kendaraan listrik akan meraih sukses di China, sebab saya pikir model kendaraan ini sangat dibutuhkan," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa VW, yang telah bekerja sama dengan SAIC Motor Corp dan FAW Group di China, akan meluncurkan mobil plug-in hybrid pertama di Negara Tirai Bambu tersebut pada 2015. Kedua perusahaan VW teresbut akan mengembangkan model EV-nya sendiri. Namun dari 100 ribu unit yang direncanakan pada 2018 itu, Neumann tidak menentukan untuk masing-masing atau menjadi target gabungan.

Pemerintahan China telah memprioritaskan industri tersebut, dimana dana 1,5 miliar dolar per tahun telah siap dialokasikan sebagai bagian dari rencana 10 tahun ke depan untuk menjadi salah satu produsen kendaraan ramah lingkungan terkemuka. Namun di balik itu, permintaan kendaraan listrik telah tertahan yang diakibatkan kurangnya model mobil yang ditawarkan, fasilitas pengisian terbatas, banderol yang tinggi dan masalah keamanan. [Miao Miao / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA