INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 10 Maret 2012

POLISI CHINA TEMBAK 3 DEMONSTRAN TIBET

Polisi China dilaporkan menembak tiga orang demonstran asal Tibet dalam sebuah razia pasca insiden perobekan bendera China, 25 Januari lalu. Satu orang tewas seketika, sementara dua lainnya cedera

Laman berita Aljazeera melaporkan, penembakan tersebut terjadi wilayah provinsi Qinghai, Tibet. Korban tewas atas nama Thubwang ditembak saat berusaha melindungi pemimpin demonstran. Dua korban luka adalah kakak beradik, Karkho and Jampel Lodroe. Mereka mendapat tembakan di bagian tangan dan kaki.

Tibet yang merupakan daerah basis pemeluk agama Budha masih berada di bawah kekuasaan China. Namun, para pemimpin mereka yang mengasingkan diri ke India terus memperjuangkan otonomi atas wilayah tersebut.

Pemerintah Republik Rakyat China (RRC) sendiri mengutuk keras aksi protes yang dilakukan. Terutama setelah aksi bakar diri oleh puluhan pendukung pimpinan spiritual Tibet, Dalai Lama. [Miao Miao / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA