INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 12 Maret 2012

CHINA BAKAL KIRIM ASTRONOT PEREMPUAN KE ANTARIKSA

China berencana mengirimkan perempuan pertama dari negara tersebut ke antariksa. Menurut Xinhua, Senin (12/3/2012), hal tersebut terlihat dari disertakannya astronot perempuan dalam pelatihan.

China sudah merencanakan misi antariksa yang melibatkan 3 astronot dalam modul Tiangong-1 miliknya yang sudah ada di orbit Bumi. Misi akan dilakukan antara bulan Juni-Agustus dengan Shenzou (Kendaraan Dewa) IX.

Saat ini, sejumlah astronot, termasuk beberapa astronot perempuan, tengah dilatih untuk melakukan docking. Nantinya, akan dipilih 3 orang untuk diberangkatkan.

Direncanakan, setelah berhasil docking, tiga orang kru yang dikirim akan berada sementara di Tiangong-1 untuk melakukan beberapa eksperimen.

Training dan misi yang dilakukan nanti adalah bagian dari target China untuk mewujudkan stasiun luar angkasa China permanen pada tahun 2020.

Pada November 2011 lalu, pesawat tanpa awak Shenzou VIII milik China telah kembali ke Bumi setelah menuntaskan misi ke Tiangong-1 yang diluncurkan pada bulan September 2011.

China telah mengikutsertakan astronotnya ke antariksa sejak tahun 2003. Namun, belum ada satu pun perempuan dari negara itu yang dikirim. Jika ada perempuan yang dikirim pada misi nanti, maka dia akan menjadi astronot perempuan berkebangsaaan China pertama yang dikirim ke antariksa. [Miao Miao / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA