INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 14 April 2012

BAYI LAHIR & TERSIRAM DI WC DI CHINA

Malang betul nasib bayi ini, sudah lahirnya di toilet masih juga tersiram secara tidak sengaja hingga masuk saluran pembuangan WC. Meski akhirnya bisa dikeluarkan setelah WC-nya dibongkar oleh petugas, kondisinya kini sangat kritis.

Menurut saksi mata, kasus ini berawal saat sang ibu yang tidak disebutkan namanya masuk ke sebuah toilet umum di Distrik Zhaoiyang, Kota Beijing. Suaminya hanya menunggu di luar, karena perempuan itu dikira hanya akan buang air sebentar saja.

Namun tanpa diduga sebelumnya, perempuan itu mendadak mengalami kontraksi saat sedang jongkok di atas WC. Dalam waktu beberapa saat saja, sesosok bayi lahir secara spontan dan langsung jatuh ke air di dalam lubang WC yang terdapat di bawahnya.

Saking paniknya, perempuan itu melakukan sebuah kesalahan yang sangat fatal yakni menekan tuas untuk menyiram toilet. Bayi mungil itu pun hanyut bersama air di lubang WC, menuju saluran pembuangan berupa pipa yang ukurannya cukup besar bagi si bayi.

Seketika itu juga, ia berteriak memanggul suaminya. Setelah mengetahui kondisi istrinya, sang suami langsung mencari pertolongan dan petugas pun segera datang untuk membongkar WC dan menelusuri saluran air yang menuju bak penampungan kotoran.

Setelah membongkar lantai dan ubin di sekitar toilet, akhirnya bayi itu ditemukan dalam kondisi krits 15 menit kemudian. Tak ingin buang-buang waktu, para petugas langsung melarikan bayi malang ini ke No 1 Affiliated Hospital of Tsinghua University.

Kondisi bayi saat berita ini diturunkan masih kritis, seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (10/4/2012).

Di China, ini bukan pertama kalinya ada bayi lahir di toilet lalu tersiram dan hanyut ke saluran WC. Pada tahun 2006, perempuan berusia 19 tahun di Provinsi Jiang Su juga mengalaminya dan bayinya selamat setelah petugas berhasil menemukannya di dalam pipa pembuangan beberapa jam kemudian. [Miao Miao / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA