INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 05 Mei 2012

PENYELAM MENYELIDIKI KOTA CHINA DIBAWAH AIR

Dikedalaman 27 meter danau Qiandao, yang terletak di bagian timur Propinsi Zhejiang, China, penyelam sibuk menjelajahi reruntuhan suatu kota kuno.
 
Kota itu disebut Shicheng atau "Kota Singa", karena banyak patung singa yang berjaga di pintu masuk. Penyelaman dan pencarian ini dipusatkan di gerbang barat kota dan area yang digunakan untuk sekolah.
 
Hasil rekaman oleh tim penyelam menunjukan patung-patung singa tersebut tak terlalu buruk dalam proses pelapukan di dasar air, dengan hiasan ukiran yang masih jelas terlihat. Batang besi yang anda lihat mungkin ditinggalkan oleh pencuri barang antik, yang tidak berhasil mengangkat patung singa ini ke permukaan.
 
Kota Shicheng dibangun di zaman Dinasti Han Timur, dari tahun 25 hingga 220 SM, dan tenggelam didasar Danau Qiandao karena proyek PLTA pada tahun 1959. [Miao Miao / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA