INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 13 Oktober 2012

KAKEK TOKOH BUDHA TIBET BAKAR DIRI DI CHINA

Tamdrin Dorjee, kakek dari tokoh Budha Tibet Gungthang Rinpoche ke-7, melakukan aksi bakar diri hingga tewas di dekat rumah ibadah Tso di propinsi Gansu, China.

Sebuah kelompok HAM mengatakan, kakek dari tokoh Budha Tibet yang dihormati  meninggal setelah melakukan aksi bakar diri untuk memprotes pemerintah China. Ini merupakan yang terbaru dari puluhan aksi bakar diri oleh warga Tibet sejak 2009.

Organisasi "Free Tibet" yang berbasis di London mengatakan, Tamdrin Dorjee, 52 tahun, tewas di lokasi kejadian, Sabtu, dekat Rumah Ibadah Tso di Propinsi Gansu, China.

Menurut organisasi  itu, pria tersebut adalah kakek dari Gungthang Rinpoche ke-7,  yang diyakini umat Budha Tibet sebagai reinkarnasi dari tokoh agama penting.

Free Tibet mengatakan, jenazah Dorjee dibawa ke desa tempat tinggalnya. Foto-foto menunjukkan, penduduk desa dan para biksu berkumpul mengelilingi mayat yang terbakar itu.

Organisasi itu mengatakan, lebih dari 50 warga Tibet telah melakukan aksi akar diri untuk memprotes pemerintahan China di kawasan Himalaya itu. [Mao Mao / jakarta]
 
Berita | Internasional | Budaya | Kehidupan | Kesehatan | Iptek | Kisah

PESAN KHUSUS

Ingat ! Anda juga bisa mengirim berita kegiatan/kejadian yang berhubungan dengan Tionghoa tempat tinggal anda atau artikel-artikel bermanfaat ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA