INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 23 Januari 2013

JACKIE CHAN TIDAK MENGAKUI PUTRI GELAPNYA

Aktor laga Jackie Chan yang terpilih sebagai salah satu "10 Besar Tokoh Sampah" di tahun 2012 oleh para netizen Daratan Tiongkok, dalam sebuah wawancara dengan sebuah majalah baru-baru ini secara tersirat mengakui bahwa ia telah memiliki seorang putri haram. Namun pada kenyataannya, Jackie Chan tidak pernah peduli dan tidak mengakui putri "gelap"-nya ini.

China Entertainment Network melaporkan, Chan (58) yang tengah mempromosikan film terbarunya Zodiac saat diwawancarai menuturkan tentang permasalahan nasional dan masa depan film kungfu yang suram. Jackie Chan mengakui bahwa tujuannya berakting pada awalnya adalah demi uang, tetapi kemudian ia mengatakan: "Film yang saya bintangi, untuk diperlihatkan kepada putra, putri, dan seluruh dunia." Hal ini diduga secara tak langsung ia mengakui bahwa ia mempunyai putri "gelap".

Dalam wawancara, Jackie Chan lebih blak-blakan berbicara mengenai perilaku "bodohnya" semasa remaja. Ia mengatakan, pada beberapa dekade lalu ia pernah membawa uang tunai 5-6 juta dolar Hong Kong setiap hari di sakunya, dan ingin memiliki apa saja yang ia lihat. Pernah dalam satu hari ia membeli 7 arloji berlian!

* Rumah Mewah di Berbagai Tempat di Dunia

Baru-baru ini, putra Jackie Chan, Jaycee Chan (Fang Zhuming) merayakan ulang tahunnya yang ke-28 di Beijing. Ia membocorkan kepada media tentang real estate mewah yang terletak di sekitar Dongzhimen, Beijing. Dilaporkan, properti di tempat itu merupakan salah satu real estate paling top di Beijing, seharga 50.000 yuan / m². Luas apartemen mewah ini 1.200 m², harganya dimulai dari 10.000.000 hingga 180.000.000 yuan.

Dilaporkan, Jackie Chan memiliki rumah mewah di berbagai tempat di dunia. Jackie Chan memiliki rumah di pemukiman bintang Hollywood Beverly Hills mansion, seluas 2.780 m², senilai 6,7 juta dollar AS; di dalamnya, selain ada 5 kamar suite, juga terdapat aula, ruang tamu, ruang makan, ruang hiburan keluarga, kolam renang pijat, dan gudang penyimpanan anggur. Ia di Hong Kong memiliki 2 rumah mewah, salah satunya terletak di Kowloon, Hong Kong. Menurut laporan, satu rumah tersebut harganya miliaran dolar Hong Kong. Selain itu Jackie Chan juga memiliki rumah mewah di Australia.

* Jackie Chan Tak Mengakui Putri Gelapnya

Jackie Chan dan Wu Qili memiliki putri tidak sah, yang dijuluki Putri Naga Kecil. Wu Qili dan Jackie Chan pertama kali bertemu di sebuah pesta, dan Jackie Chan berinisiatif memulai percakapan, yang membuat Wu Qili tersanjung. Pada 1999, foto mesra Jackie Chan dan Wu Qili terekpos di depan umum. Ia mengatakan bahwa hubungan dengan Wu Qili hanya sebatas kakak-adik, namun kemudian paparazi memotret Jackie Chan sedang mengantar Wu Qili pulang pada tengah malam.

Menjelang ulang tahun Jackie Chan, Wu Qili dengan sukarela mengumumkan akan berpisah dengan Jackie Chan. Namun tak lama setelah itu, masa persalinan Wu Qili pun terbongkar, orang-orang dengan antusias menemukan bahwa hal itu tepatnya sebelum hari ulang tahun Jackie Chan. Hari ini, Wu Zhuolin sudah berusia 13 tahun, namun Jackie Chan masih menutup mata kepadanya. Bahkan ketika putrinya dirawat di rumah sakit pun ia tidak pernah peduli. Hati bekunya membuat sejumlah kalangan terkejut.

* Jackie Masuk Dalam "10 Tokoh Sampah"

Dalam beberapa tahun terakhir, Jackie Chan selalu membela Partai Komunis Tiongkok (PKT) dan pernah membuat pernyataan: "Hong Kong dan Taiwan terlalu bebas, terlalu berantakan, orang-orang Tionghoa pada dasarnya perlu diatur (yang secara tak langsung memuji sistem komunisme yang diterapkan di RRT)." Hal ini menyebabkan kemarahan yang meluas dari orang-orang Daratan Tiongkok dan Chan pun mendapat kritikan dari berbagai media, sampai-sampai ada seruan untuk memboikot film Jackie Chan di Daratan Tiongkok.

Sewaktu Jackie Chan diwawancarai media RRT pada Juli 2012 ia mengatakan: "RRT memberi saya kesan yang terbaik selama lima ribu tahun ini, permohonan pengadaan Olimpiade setelah berlalu seratus tahun baru hari ini berhasil, semua peristiwa besar telah terjadi di Daratan Tiongkok." Pernyataan ini membuat berang masyarakat Daratan Tiongkok yang mencacinya sebagai penjilat dan pendukung PKT.

Baru-baru ini blogger Popo mengeluarkan artikel "Debut 10 skandal Jackie Chan yang dikecam jutaan netter" yang memuat 10 skandal sejak debut film Jackie Chan, termasuk filmnya yang "kacangan", putri tidak sah, tukang tipu mobil, penipuan berkedok sumbangan, skandal ciuman, pencucian uang, kisah konfrontasi bersenjata dengan triad (mafia Hong Kong), persaingan ayah dan anak memperebutkan artis Zhang Ziyi, skandal asmara, dan lain sebagainya.

Microblogging Sina sejak Juli lalu memberi penilaian kepada seratus orang Tionghoa dalam pemilihan secara online. Dalam daftar "10 Besar Tokoh Sampah 2012" yang dipilih oleh pengguna internet Daratan Tiongkok, di dalamnya terdapat nama Jackie Chan. [Zhang Li Li / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA