INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 04 April 2013

GADIS INI JADI MAYAT DALAM SATU HARI

Seorang gadis asal China mempersiapkan kematiannya sendiri. Hal itu dilakukannya untuk mengetahui prosesi yang akan dirasakannya nanti setelah ia meninggal dan ia ingin merasakan menjadi mayat sehari.

Zeng Jia, mempersiapkan semua prosesi pemakaman yang biasanya dilakukan oleh orang China. Ia mempersiapkan peti mati sendiri, dekorasinya, dan perlengkapan lainnya.

Gadis berusia 22 tahun ini juga membayar fotografer dan juga tim make up artis agar tampilannya tetap cantik. Ia juga berbaring di dalam peti mati dengan ditemani boneka kesayangannya.

Setelah satu jam berbaring, gadis asal Wuhan, China ini bangun dari tidurnya.

"Aku tersadar bahwa orang menghabiskan banyak waktu dan uang untuk menyiap prosesi kematian. Namun, kadang mereka tidak menghargai hal itu," kata Zeng. Demikian seperti dilansir media, Rabu (3/4/2013).

"Mengalami kematian telah membuat saya menghargai kehidupan dan saya merasa hidup itu ternyata lebih baik setelah keluar dari peti mati," ungkapnya.

Aksi anehnya ini terispirasi setelah ia sering menghadiri pemakaman kakeknya, teman-teman, dan keluarganya. [Zhang Li Li / Beijing]

***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA