INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 15 Mei 2013

CHINA KECAM WALIKOTA YANG MENYEBUTKAN PROSTITUSI DIPERLUKAN

China telah menyatakan kemarahan atas pernyataan seorang Wali Kota Jepang yang selalu blak-blakan, bahwa prostitusi paksa pada perempuan Asia semasa Perang Dunia Kedua itu "diperlukan", sementara pemerintah Jepang menjauhkan diri dari mengomentari pernyataan itu.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hong Lei hari Selasa mengatakan rekrutmen paksa "perempuan-perempuan penghibur itu merupakan kejahatan serius militerisme Jepang". Ia menambahkan China "terkejut dan sangat marah terhadap para politisi Jepang yang menantang keadilan sejarah".

Korea Selatan juga mengutuk komentar itu dan menuntut permintaan maaf.

Wali Kota Osaka Toru Hashimoto – seorang tokoh populis yang suka blak-blakan dan sering memicu kontroversi itu, hari Senin menyatakan bahwa penggunaan "perempuan-perempuan penghibur" oleh militer Jepang pada masa perang, diperlukan pada masa itu untuk menjaga disiplin militer bagi tentara "yang mempertaruhkan nyawa mereka di bawah badai peluru".

Menteri Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga menolak mengomentari pernyataan Hashimoto, tetapi mengatakan pemerintah merasa "pilu mendalam setiap kali kami memikirkan tentang penderitaan tak terlukiskan pada mereka yang mengalaminya". [Miao Miao / Beijing]

***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA