INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 29 Desember 2011

AARON KWOK, ARTIS KEREN 'PARA PARA SAKURA'

Kwok Fushing (郭富城) atau lebih dikenal dengan Aaron Kwok sempat dikenal sebagai salah satu dari Empat Raja bersama Jacky Cheung, Andy Lau dan Leon Lai. Aaron sempat populer di kalangan remaja Tionghoa Indonesia pada masa 1990-an dan gaya rambutnya banyak diikuti.

Aaron dilahirkan di Hongkong pada tanggal 26 Oktober 1965. Seperti halnya, Andy Lau, Aaron termasuk awet muda. Di usianya yang hampir mendekati 50 tahun ini masih kelihatan muda dan terus bertahan dikala artis-artis sejamannya mulai pudar karirnya.

Ayahnya tidak merestui keinginan anaknya terjun ke dunia hiburan. Walau demikian, Aaron memulai karir dengan bergabung sebagai penari di TVB Hong Kong pada usia 19 tahun. Bakat menarinya diakui dan mulai terlibat dalam berbagai musik video penyanyi lain. Di tahun 1987, Aaron mulai mendapat kesempatan dalam dunia akting walau mendapat peran kecil-kecilan. Di tahun 1990, Aaron menjadi bintang iklan motor Honda di Taiwan. Wajahnya yang rupawan segera mendapat perhatian dikalangan gadis-gadis Taiwan.

Aaron mulai memasuki industri musik di tahun 1991. Sebagai penyanyi, Aaron punya produktivitasnya cukup tinggi dan sudah meluncurkan berbagai album dan konser. Yang luar biasa adalah hobbynya yang membutuhkan banyak uang seperti hobby mengkoleksi mobil berbagai merek terkemuka didunia. Pencapaian terbaik Aaron justru di dunia film.

Film-Film Pilihan

Aaron terlibat dalam banyak film sejak akhir tahun 80-an, tetapi pencapaian terbaik Aaron justru dua puluh tahun kemudian. Beberapa film pilihan adalah The Storm Riders [1998], Para Para Sakura [2001], Divergence [2005], After This Our Exile [2006], The Detective [2007], Murderer [2009], Empire of Silver [2010]. Dalam film Divergence [2005], Aaron mendapat nominasi sebagai aktor terbaik dalam Hongkong Film Awards dan meraih penghargaan aktor terbaik dalam Golden Horse Awards dan Golden Deer Awards di tahun yang sama.

Di tahun 2006, Aaron kembali mengulang prestasi yang sama di film "After This Our Exile" dengan meraih penghargaan Aktor Terbaik di Golden Horse Awards 2006. Film-film menarik lain yang dibintangi Aaron Kwok adalah "Empire of Silver" [2010] yang berkisah tentang komoditas silver dan perekonomian Tiongkok. Film mendatang Aaron adalah "The Monkey King" yang akan dirilis tahun 2012. Film tersebut akan dibintangi sejumlah bintang terkemuka seperti Chow Yunfat, Kelly Chen, Gigi Leung dan Donnie Yen. [Eleven Yang / Hong Kong / China / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA