INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 29 Desember 2011

CHINA LUNCURKAN SISTEM GPS SENDIRI UNTUK SAINGI AMERIKA

China selangkah lebih jauh dalam mengakhiri ketergantungannya pada satelit navigasi milik Amerika Serikat (AS). Pekan ini, negeri Tirai Bambu tersebut meluncurkan Beidou, sistem GPS (Global Positioning System) milik sendiri.

Sedikit menengok ke belakang, China mulai berupaya untuk tidak bergantung pada sistem navigasi global milik AS pada tahun 2000. China saat itu mulai meluncurkan sepasang satelit GPS eksperimen ke orbit.

Ran Chengqi, juru bicara pengembangan Beidou mengatakan sistem GPS mereka akan meliputi sebagian besar wilayah Asia Pasifik di tahun depan dan ditargetkan mencakup seluruh belahan dunia pada 2020.

"China sudah meluncurkan 10 satelit untuk mendukung Beidou dan akan meluncur enam satelit lagi tahun depan," ujarnya seperti dilansir Telegraph, Rabu (28/12).

Media setempat menyebutkan, sistem ini nantinya akan didukung 35 satelit yang akan digunakan untuk keperluan berbagai bidang termasuk perikanan, meteorologi dan telekomunikasi.

China memang memiliki ambisi besar menguasai teknologi, terutama yang berhubungan dengan luar angkasa, termasuk mendirikan stasiun luar angkasa dan menerbangkan manusia ke bulan. [Miao Miao / Beijing / China / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA