INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 07 Desember 2011

CHINA SELAMATKAN 178 ANAK KORBAN PERDAGANGAN MANUSIA

Kepolisian China mengatakan mereka telah berhasil menolong 178 anak-anak dan menangkap 608 tersangka dalam penindakan terhadap komplotan yang dicurigai pedagang manusia.

Kementerian Keamanan Umum China mengatakan hari Rabu bahwa lebih dari lima ribu orang polisi melakukan penangkapan bulan lalu dalam operasi bersama di 10 provinsi seluruh China.

Polisi mula-mula membongkar satu komplotan perdagangan anak di provinsi Sichuan, China barat-daya, ketika menyelidiki kecelakaan lalu-lintas bulan Mei. Pihak berwenang kemudian mendapati komplotan serupa di provinsi Fujian, China tenggara.

China mempunyai pasar gelap anak-anak dan perempuan. Para pengamat mengatakan kebijakan satu anak China dan peraturan pajak pengangkatan anak turut menyebabkan ramainya pasar anak, yang sebagian besar melibatkan pembeli yang menghendaki anak lagi atau orang yang menghendaki pekerja budak.

Kantor berita negara Xinhua mengatakan kepolisian nasional telah membongkar lebih dari tujuh ribu komplotan pedagang manusia sejak tahun 2009, yang melibatkan lebih dari 18 ribu anak-anak dan 34 ribu orang perempuan. [Miao Miao / Beijing / China / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA