INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 19 Februari 2012

OBAMA TERSANDUNG GARA-GARA SANTAP SIRIP IKAN HIU

Presiden Amerika Serikat Barack Obama menjadi sorotan setelah membeli makanan dengan menu sirip hiu di sebuah restoran masakan China di San Francisco, Jumat (17/2) lalu.

Dalam kunjungannya di San Francisco, Obama membuat kejutan dengan mampir di restoran Great Eastern di kawasan Chinatown. Di restoran tersebut, Obama membeli dua kantung makanan dan dibawa pulang.

Namun ternyata, makanan yang dibeli Obama merupakan menu sirip hiu. Makanan sirip hiu ini telah ditentang para pecinta lingkungan karena bisa membuat hewan tersebut punah.

Juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan tak seorang staf pun mengetahui masalah itu sampai melihat laporan media dan Obama tidak memesan sop sirip hiu.

"Presiden menikmati kunjungannya ke Chinatown. Sebagaimana Anda tahu, memesan banyak makanan China, biasanya direbus atau digoreng dan diisi dengan daging, makanan laut, sayuran yang diberi bumbu. Tidak ada sop," kata Carney.

Para pecinta lingkungan hidup mengatakan puluhan juta ikan hiu dibunuh setiap tahun. Nelayan memotong sirip mereka untuk disajikan di meja makan, dan membiarkan hewan laut itu mati di air. Ikan hiu memiliki sedikit anak, sehingga kelangsungan hidup mereka terancam.

Amerika Serikat melarang pengambilan sirip ikan hiu di perairannya pada 2000. Obama pada Januari 2011 menandatangani Shark Conservation Act, yang memperkeras peraturan dengan melarang impor sirip yang tak melekat pada bangkai hiu yang berkaitan. (*)

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA