INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 20 Mei 2012

BINTANG FILM CHINA GONG LI BERCERAI

Bintang film China Gong Li bercerai? Ya, benar. Konfirmasi perceraian ini disampaikan suaminya, Ooi Hoe Seong, pengusaha berkebangsaan Singapura.

"Benar, Gong Li dan saya bercerai. Kami sebenarnya sudah bercerai tiga tahun lalu," kata Ooi Hoe Seong kepada media China seperti dikutip Channel NewsAsia, Jumat.

Ooi mengatakan mereka "tidak pernah bertengkar" selama 13 tahun pernikahan mereka, namun akhirnya memutuskan berpisah pada tahun 2009 karena alasan sifat pekerjaan mereka.

"Dia seorang aktris yang sering berpergian ke luar negeri untuk syuting film. Saya seorang pengusaha yang sering berpergian ke mancanegara untuk keperluan bisnis. Dalam beberapa tahun terakhir ini, kami lebih banyak hidup terpisah daripada bersama," jelas Ooi Hoe Seong.

"Lebih banyak persahabatan daripada cinta romantis di antara kami," ungkap Ooi, yang menekankan bahwa keduanya tetap berhubungan namun tidak lagi sebagai suami istri.

"Ini perpisahan yang damai tanpa konflik. Kami masih berteman baik dan saling menghubungi pada Hari Natal dan Tahun Baru China," kata Ooi.

Ooi menjelaskan soal keputusan kontroversial Gong Li menjadi warga negara Singapura tahun 2008. "Dia sangat mencintai China. Semua kerabatnya berada di China," paparnya.

"Alasan sebenarnya mengapa Gong Li menjadi seorang warga negara Singapura, selain ingin menunjukkan loyalitas dan komitmennya pada pernikahan kami, dia juga merasa nyaman melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk syuting film," ungkap Ooi.

Ketika ditanya tentang laporan yang menyebutkan Gong Li kini menjalin hubungan dengan seorang pria Perancis yang usianya 13 tahun lebih muda, Ooi menjawab dia tidak tahu hal itu, namun ia berharap mereka baik-baik saja jika laporan itu benar adanya.

Ooi menunjukkan kepeduliannya pada mantan istrinya. Dia melukiskan Gong Li sebagai "seorang yang sangat baik" dan meminta media tidak membuatnya mengalami kesulitan.

Gong Li lahir di Shenyang, Liaoning, China sebagai anak bungsu dari lima bersaudara. Ayahnya seorang profesor ekonomi, sedangkan ibunya, berusia 40 tahun ketika melahirkan Gong Li, adalah seorang guru. Gong Li tumbuh di Jinan, ibukota provinsi Shandong. [Miao Miao / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA