INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 15 September 2012

MASYARAKAT TIONGHOA DI LUAR NEGERI DUKUNG CHINA LINDUNGI KEDAULATAN WILAYAH

Organisasi masyarakat Tionghoa di luar negeri dalam pernyataan yang dikeluarkan kemarin (14/9) mendukung China melindungi kedaulatan wilayah atas Pulau Diaoyu dan pulau-pulau yang berafiliasi dengannya.

Asosiasi Oceania Untuk Promosi Reunifikasi China Secara Damai, Asosiasi Australia Untuk Promosi Reunifikasi China Secara Damai serta 160 lebih organisasi masyarakat Tionghoa di Selandia Baru, Fiji, Amerika Serikat, Inggris, Norwegia, Austria, Indonesia, Thailand, Malaysia, Brasil, Kanada dan Venezuela dalam pernyataan bersamanya mengharapkan pihak penguasa Jepang mengenal jelas situasi atau akan membayar mahal atas tindakannya yang merusak hubungan China-Jepang dan kestabilan kawasan Asia-Pasifik.

Sementara itu, Asosiasi Masyarakat Tionghoa di Mongolia menyatakan dukungan kepada China untuk melindungi kedaulatan wilayah. Dinyatakan pula dukungan kepada pemerintah China untuk mengambil segala tindakan seperlunya guna menjaga kedaulatan wilayahnya.

Selain itu, 30 lebih organisasi masyarakat Tionghoa di Filipina juga mengeluarkan pernyataan untuk mendukung pendirian serius pemerintah China. Diharapkan pula agar masyarakat Tionghoa di China dan luar negeri bersatu hati membela Pulau Diaoyu. [Zhang Li Li / Beijing]

EMAIL KAMI

Anda juga bisa mengirim berita Tionghoa atau artikel lain untuk tampil dalam situs ini, dengan cara kirim ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA