Survei tersebut didapat berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan terhadap 3.200 orang yang tersebar di Jepang, Hong Kong, Taiwan, China, dan Australia. Para responden diminta menjawab berbagai pertanyaan mengenai makanan, budaya, belanja, dan topik lainnya dalam sebuah perjalanan.
Untuk destinasi wisata belanja, Hong Kong dinobatkan sebagai tujuan belanja terbaik dengan meraih suara 14,5 persen. Di posisi kedua diisi oleh Jepang dengan perolehan suara 13,4 persen, disusul oleh Amerika Serikat dengan 13 persen suara di posisi ketiga.
Wisatawan asal China mengeluarkan anggaran terbesar ketika berwisata ke luar negeri. Sementara, koresponden asal Hong Kong mengaku senang mengisi tas bawaan mereka dengan souvenir yang dibeli di negara tujuan wisata. Rata-rata, mereka membeli 10 buah jenis cinderamata dalam satu kali kegiatan perjalanan.
Wisatawan yang berasal dari China diketahui sebagai yang paling royal. Mereka dapat menghabiskan uang sebanyak USD. 870 (sekira Rp. 8,4 juta) dalam satu kali perjalanan seperti dilansir dari CNNGO, Rabu (24/10/2012).
Wisatawan dari Hong Kong, Taiwan, dan China cenderung membeli makanan khas lokal dari tempat yang dikunjungi. Wisatawan Jepang lebih menyukai kegiatan belanja untuk berburu cinderamata. Sementara, wisatawan Australia lebih suka mengisi kegiatan belanja dengan berburu pakaian. [Angelina Lim / Medan] Sumber: CNN
PESAN KHUSUS
Silahkan kirim berita/artikel anda ke ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id
MENU LINKS
http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com