INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 21 November 2012

GUA SERIBU BUDDHA, TERKENAL KEINDAHAN SENI UKIRNYA

Gua Mogao juga dijuluki sebagai Gua Seribu Budha adalah sebuah gua yang membentuk suatu sistem 492 kuil yang terletak 25 kilometer dari Kota Dunhuang, China.

Gua-gua ini menyimpan beberapa contoh terbaik Seni Buddha yang mencakup rentang waktu 1.000 tahun. Pembangunan tempat suci Budha ini dimulai pada 366 M sebagai tempat penyimpanan naskah suci dan seni Buddha.

Gua Mogao adalah gua berukir yang paling terkenal di China, disamping Gua Longmen dan Gua Yungang. Ketiganya adalah situs arca Buddha paling termahsyur di China. Gua-gua ini juga terkenal akan keindahan lukisan dindingnya. Tak heran jika Gua Mogao menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1987. [Miao Miao / Beijing] Sumber: BBC

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA