INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 25 Desember 2012

PRIA CHINA TABRAKAN MOBILNYA KE ARAH SISWA

Aksi kekerasan terhadap siswa di China masih terus terjadi. Kali ini, seorang pria menabrakan truk yang membawa tabung gas, ke arah sekelompok anak-anak siswa sekolah menangah dan menyebabkan 13 orang siswa itu terluka.

Pria yang menjadi sopir mencoba untuk menabrak sekira 23 siswa dari Sekolah Fengning No1 di Provinsi Hebei. Tidak puas menabrak para siswa, sopir itu pun mencoba memicu ledakan. Kini pihak kepolisian berhasil meringkus pria tersebut.

Kantor berita Xinhua yang melaporkan kejadian, tidak menjelaskan identitas pria tersebut. Tetapi menurut kabar, pria itu mengamuk karena putrinya tewas akibat pembunuhan tiga tahun lalu. Proses penyelidikan yang tak kunjung usai membuatnya kesal terhadap otoritas di Pemerintahan China.

"Siswa yang terluka saat ini dirawat di rumah sakit. Ada beberapa dari mereka yang menderita luka pada bagian kepala dan lainnya yang menderita sakit pada bagian kaki," ujar Xinhua, Selasa (25/12/2012).

Menurut keterangan saksi mata, kecelakaan itu terjadi saat para siswa meninggalkan sekolah untuk istirahat siang. Tiba-tiba saja ada mobil yang melaju kencang ke arah mereka dan menabrak mereka yang sebagian besar tengah mengendarai sepeda. Tidak lama kemudian, pria itu menyulut api dari mobil yang baru saja menabrak siswa-siswa tersebut.

Pria yang kemudian diketahui bernama Yin ini dipastikan tidak terpengaruh narkoba saat melakukan aksinya.

Kejadian kali ini menambah rangkaian aksi kekerasan yang dilanda oleh siswa-siswa di China. Sebelumnya pada 14 Desember lalu seorang pria mengamuk di sebuah sekolah dasar di Provinsi Henan. Pria itu mengayunkan pisau ke arah 23 siswa yang tengah belajar. [Miao Miao / Beijing] Sumber: Xinhua

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA