INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 07 Januari 2013

DELAY, TURIS CHINA PEGANG REPUTASI MUDAH NAIK DARAH

Akhir pekan lalu, ribuan penumpang terlantar di Bandara Internasional Changsui, China, akibat kabut tebal yang membuat semua penerbangan dibatalkan. Para penumpang kemudian mengamuk dan menyerang petugas bandara.

Sekira 10 ribu penumpang tertahan di Bandara Internasional Changsui di kota Kumming, China Selatan, akhir pekan lalu akibat kabut tebal yang membatalkan lebih dari 280 penerbangan. Penumpang marah kemudian adu fisik dengan petugas sambil merusak peralatan komputer bandara dan membuat ricuh suasana.

"Para penumpang marah dan mereka mendatangi pusat pelayanan untuk menanyakan kapan pesawat akan berangkat, namun tidak mendapat jawaban," kata seorang fotografer yang berada di lokasi, seperti dikutip SMH, Senin (7/1/2013).

Akhirnya, penerbangan dilanjutkan lagi pada siang harinya, ketika kabut berangsur hilang. Namun, ini bukanlah pertama kalinya penumpang di China naik darah atas keterlambatan penerbangan.

Penumpang asal China telah mendapatkan reputasi karena begitu cepatnya marah bila terjadi keterlambatan atau pembatalan penerbangan. Sudah begitu, banyak kru kabin yang disakiti, fasilitas bandara yang dirusak, bahkan pernah seorang penumpang membuka pintu darurat saat pesawat berada di udara.

Pada Oktober lalu, kru pesawat Jetstar disandera oleh penumpang di Bandara Shanghai karena tidak bisa memberangkatkan pesawat akibat kabut tebal. Saat itu, 150 penumpang menyudutkan dan mengintimidasi petugas pesawat dan bandara.

Tahun lalu, 20 penumpang yang marah protes dan berlari ke landasan utama Bandara Shanghai, menyebabkan keterlambatan penerbangan mencapai 16 jam di bandara tersebut. Tidak diketahui dengan jelas apa yang mereka inginkan saat melakukan hal tersebut. [Zhang Li Li / Beijing]

***

Ingat ! Anda juga bebas mengirim artikel-artikel "berita, internasional, budaya, kehidupan, kesehatan, iptek & kisah" ke dalam blog ini melalui email: tionghoanews@yahoo.co.id

Mari kita bersama-sama dukung blog Tionghoanews.com dengan cara membagikan (share) ke dalam halaman facebook, twitter & google+ anda.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA