INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 27 Februari 2012

CHINA TINGKATKAN KESEHATAN IBU DAN ANAK

Kesehatan ibu dan anak di China telah menunjukkan peningkatan signifikan dalam sepuluh tahun terakhir. Demikian dilaporkan dalam rapat kerja kesehatan ibu dan anak 2012 yang digelar di Beijing pekan lalu.

Menurut statistik resmi, tingkat kematian ibu hamil dan menyusui di seluruh negeri turun menjadi 26,1 per seratus ribu (turun 51 persen dibanding tahun 2000). Tingkat kematian bayi dan balita masing-masing turun menjadi 12,1 dan 15,6 per seribu anak, mengalami penurunan masing-masing 62 persen dan 61 persen dibanding pada tahun 2000. Mengenai prestasi itu, Menteri Kesehatan China Chen Zhu mengatakan:

"Tingkat kematian balita di China telah mencapai sasaran pembangunan milenium (MDG) yang ditetapkan PBB. Tingkat kematian ibu hamil dan menyusui juga terus menurun. Usia harapan hidup rata-rata untuk wanita adalah 75,2 tahun. Indikator utama lainnya yang menyangkut kesehatan ibu dan anak di China semakin mendekati indikator yang diberlakukan di negara-negara maju. Hasil-hasil yang dicapai China di bidang itu telah mendapat perhatian dan penghargaan dari komunitas Internasional."

Layanan jaminan layanan kesehatan bagi ibu dan anak di pedesaan terus membaik dalam beberapa tahun terakhir. Asuransi kesehatan bagi penduduk kota telah mencakup semua anak usia sekolah dasar dan menengah. Layanan kesehatan untuk penderita kelainan jantung bawaan dan leukimia akut bagi anak-anak di pedesaan juga telah dilakukan secara meluas.

Selain itu, badan kesehatan China telah meluncurkan beberapa program kesehatan berskala besar, termasuk penurunan tingkat kematian ibu hamil dan menyusui, penurunan kasus tetanus pada bayi yang baru lahir, serta subsidi bagi ibu hamil dan menyusui di pedesaan.

Dalam beberapa tahun terakhir, China telah secara bertahap membentuk sistem jaminan kesehatan ibu dan anak, dan berusaha mempromosikan pemerataan layanan kesehatan umum, termasuk menyediakan layanan pemeliharaan kesehatan gratis bagi ibu hamil dan menyusui, layanan pemeliharaan kesehatan anak, dan vaksinasi anak.

Chen Zhu menyatakan, seiring dengan reformasi sistem kesehatan, jaminan layanan kesehatan bagi ibu dan anak di China akan terus meningkat. [Miao Miao / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA