INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 27 Februari 2012

CHINA DORONG EURO MENGUAT

Mata uang euro mengalami penguatan terhadap sejumlah mata uang utama, seperti dollar AS dan yen. Ini terjadi setelah Bank Sentral China berencana untuk melakukan bagiannya demi meningkatkan sumber daya untuk Dana Moneter Internasional (IMF).

Gubernur Bank Sentral China, Zhou Xiaochuan mengatakan niatan itu kepada wartawan. Hasilnya euro menguat 0,6 persen menjadi 109,83 yen pada Senin (27/2/2012) pukul 7:53 pagi waktu Tokyo. Sebelumnya euro bertengger di posisi 109,18 yen pada 24 Februari di New York.

Euro juga menguat 0,1 persen menjadi 1,3468 dollar AS. Sementara itu dollar AS naik 0.6 percent menjadi 81.67 yen. Ini level tertinggi sejak 31 Mei 2011. Dengan demikian, dollar AS naik ke level tertinggi dalam lebih dari sembilan bulan terhadap yen Jepang. [Miao Miao / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA