INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 13 Februari 2012

JEREMY LIN BIKIN HISTERIA DI CHINA

Munculnya bintang baru NBA, Jeremy Lin  - seorang Amerika keturunan China - membuat histeria di kalangan penggemar NBA di negeri China.

Lin, guard klub NBA New York Knicks ini, mencurui perhatian penggemar NBA seluruh dunia saat menjadi penyelamat klubnya yang harus kehilangan dua bintang sekaligus, Carmelo Anthony dan Amare Stoudemire akibat cedera.

Nama Lin yang sudah dikenal di China sejak setahun lalu, semkain populer. Jumlah followers dari twitter miliknya di China meningkat hingga mencapai hampir 850 ribu.

"Lin Shuhao (nama Tiongkok dari Jeremy Lin), terima kasih!" tweet seorang penggemarnya. "Saya kini menemukan lagi alasan saya menyukai NBA setelah Yao Ming pensiun dan semuanya karena anda."

Awal karir Jeremy Lin di NBA sebenarnya tidak mulus amat. Setelah lulus dari Harvard University, ai direkrut Golden Satate Warrriors pada JUli 2010. Namun klub ini kemudian mendepaknya pada Desemeber tahun lalu.

Bekas klub Yao Ming, Houston Rockets yang pada awalnya menunjukkan minat kepada Jeremy, kemudian ikut menolaknya.  Jeremy kemudian bergabung dengan Knicks pada akhir tahun 2011 dan menjadi pemain kedua setelah LeBron James dalam sejarah NBA yang mampu mencatat rekor rata-rata 20 poin dan 8 assist dalam dua pertandingan awal NBA. [Miao Miao / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA