INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 22 Februari 2012

LEDAKAN PABRIK BAJA TEWASKAN 13 ORANG DI CHINA

Ledakan di sebuah pabrik pengecoran baja, di Kota Anshan, Provinsi Lioaning, China, menewaskan 13 orang dan 17 lainnya terluka. Ledakan itu terjadi pada Selasa 21 Februari 2012.

Juru bicara perusahaan bernama Ansteel Group itu mengatakan investigasi masih dilakukan untuk mengetahui penyebab ledakan.

Komite Partai Komunis untuk wilayah Anshan mengatakan sumber ledakan berasal dari mesin pencetak baja. Sebanyak 10 jasad ditemukan dalam satu lokasi, tiga lainnya ditemukan di tempat berbeda.

Ledakan serupa pernah terjadi di timur laut China pada November 2011. Sebuah pabrik bahan kimia meledak di Provinsi Shandong dan menewaskan 14 orang. Pabrik itu memproduksi bahan kimia sebagai bahan dasar plastik dan melamin untuk alat rumah tangga.

Rendahnya tingkat jaminan keselamatan kerja di China menjadi penyebab utama terjadinya musibah di daerah industri. Negara itu ditetapkan sebagai negara dengan jaminan keselamatan kerja terburuk di dunia. [Miao Miao / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA