INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 13 Maret 2012

PEMILIK WARUNG MEMBUAT MIE DENGAN ROBOT ULTRAMAN DI CHINA

Di Kabupaten Qianxian, Provinsi Shaanxi, China barat, ada sebuah warung penjual mi. Yang luar biasa di depan warung itu berdiri sebuah robot setinggi manusia, parasnya mirip figur Ultraman dalam film animasi. Di bagian tengah perutnya ada sebuah lampu sinyal warna kuning, tangan kanannya memegang sebuah pisau, sedang di tangan kiri segumpal adonan tepung terigu, dan di depannya sebuah wajan berisi air mendidih.

Kalau ada tamu datang memesan semangkok hidangan mi, istri pemilik warung itu lalu menekan tombol pada robot, dan robot itu pun membungkuk, dan dengan cekatan menggerakkan pisau di tangan kanan untuk meraut adonan terigu, helai demi helai mi pun berjatuhan ke dalam wajan.

Beberapa menit kemudian, semangkuk mi yang sedap dihidangkan di meja. Para tamu terkagum-kagum menyaksikan keterampilan robot itu membuat mi, dan memuji hidangan mi yang lezat rasanya.

Robot pembuat mi ini bisa meraut 120 helai mi per menit, kira-kira sama dengans kecepatan yang dilakukan dua orang tukang mi. Yang lebih penting, robot tidak mengenal lelah seperti manusia.

Maka, warung tersebut tidak mempekerjakan tenaga lain kecuali suami istri pemiliknya. Dengan menggunakan robot, kata pemilik warung, malah lebih hemat biaya dibanding mempekerjakan tukang mi. Yang lebih istimewa, banyak orang penasaran datang, apalagi anak-anak, untuk menyaksikan Ultraman membuat mi dan menikmati hidangan minya.

Wisatawan dari kota lain, bahkan dari luar negeri juga tertarik untuk makan di warung ini. Banyak tamu mengambil foto bersama robot yang pintar tersebut. [Miao Miao / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA