INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 21 Juni 2012

PRODUK CHINA DOMINASI ASESORIS EURO 2012

Tidak saja di Asia khususnya di Indonesia, ekspansi barang-barang dari China selalu saja ada tak terkecuali di Eropa termasuk Polandia. China benar-benar jadi penguasa pasar dunia dengan serbuan produk-produk mereka ke berbagai penjuru dunia.

Selama perhelatan Euro 2012 ini saja Anda akan kesulitan mencari produk asli Eropa di Polandia termasuk untuk pernak-pernik Euro 2012.

Kaos tim-tim peserta Euro, syal, terompet, topi, dan semuanya yang berhubungan dengan asesoris Euro kebanyakan bertuliskan "Made In China".

Pengalaman saat media memasuki salah satu pusat perbelanjaan di Warsawa, Mall Marywilska, namanya.

Di tempat ini tak satu pun ditemukan barang-barang asli bikinan Eropa seperti halnya jaket tebal atau sepatu boot yang semestinya jadi kebutuhan orang-orang Eropa.

Untuk mendapatkan sepatu yang asli bikinan Eropa saja cukup sulit. Bagi yang fanatik dengan produk-produk Eropa, biasanya transaksi dibatalkan ketika melihat barang tersebut ujung-ujungnya berlabel "Made in China."

Kekhawatiran adanya barang tiruan atau biasa disebut produk KW tentu masih membayangi pikiran meski sedang berada di Eropa.

Biasanya penjual akan menjelaskan kepada pembeli barang itu bikinan Eropa atau China jika melihat konsumennya akan membatalkan transaksi.

Bagi orang Indonesia yang hobi belanja dan datang ke Eropa tentu mengincar barang-barang produk asli Eropa.

Tapi siap-siap saja kecewa sebab mencari produk asli Eropa ternyata tidak mudah dengan membanjirnya barang-barang dari China.

Ini artinya kualitas barangnya sama saja dengan yang ada di Indonesia yang juga sudah dibanjiri barang-barang produk dari Negeri China. [Louis Koh / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA