INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 14 September 2012

JULUKAN PECINAN DI KANADA, VANCOUVER BERUBAH JADI HONGCOUVER

Inggris adalah negara yang membantu terciptanya kota paling Asia di Amerika Utara, setelah penandatanganan Deklarasi Bersama pada 1984 antara Margaret Thatcher dan Deng Xiaoping yang menjanjikan kembalinya Hong Kong ke daratan Cina pada 1997. Kemudian, gelombang perpindahan penduduk China ke Vancouver pun terjadi untuk mencari tempat yang aman dari masa depan yang penuh ketidakpastian.

Setelah abad ke-20, perpindahan penduduk terjadi kembali dengan jumlah yang cukup besar, hal tersebut menyebabkan kota tersebut dijuluki Hongcouver. Saat ini, etnis Tionghoa diperkirakan mencapai 50 persen dari keseluruhan warga.

Ketika keluar rumah, Anda dapat menemukan begitu banyak jenis makanan seperti yang terdapat di Hong Kong. Wali Kota Gregor Robertson fasih menggunakan bahasa Kanton. Kepala Polisi Jim Chu adalah seorang yang lahir di Shanghai. Satu dari tiga penduduk kota ini merupakan keturunan Asia.

Dalam beberapa tahun terakhir, terjadi pembalikan arus dimana banyak warga yang kembali ke Hong Kong untuk mendapatkan kehidupan lebih baik. Diperkirakan ada sekira 300.000 orang kelahiran Kanada yang berada di Hong Kong. Hingga akhirnya ada julukan menarik, setelah Hongcouver, inilah Chinada!

Jika berkunjung ke kota ini, Kota Baru Bakery dan Restaurant adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi. Restoran tersebut telah beroperasi selama 30 tahun. Roti nanas, kue tart telur, roti kukus, apple tart, dan donat adalah makanan favorit di tempat ini. [Miao Miao / Beijing]

EMAIL KAMI

Anda juga bisa mengirim berita Tionghoa atau artikel lain untuk tampil dalam situs ini, dengan cara kirim ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA