INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 14 September 2012

PECINAN AFRIKA SELATAN SEMPAT PINDAH TEMPAT

Afrika Selatan adalah rumah bagi komunitas terbesar etnis China di benua tersebut. Sebagian besar tinggal di kota terbesar di negara ini, yaitu Johannesburg. Migran datang ke sini sejak abad ke-19 ketika gelombang imigran datang untuk bekerja di tambang emas di Transvaal.

Di kota ini sempat terjadi dua pergantian tempat Pecinan. Yang pertama terletak di pusat kota, di sepanjang jalan bersejarah. Setelah komunitas tersebut berkembang pesat hingga toko, pasar, dan restoran berkembang pula, banyak warga dipaksa keluar dan beremigrasi pada 1990an. Hal tersebut dilakukan menyusul meningkatnya kejahatan di pusat bisnis.

Sebagai gantinya, Pecinan yang baru terletak di Johannesburg sebelah timur. Di Derrick Avenue ini, Anda akan menemukan restoran, supermarket, toko elektronik, tempat pijat, toko kelontong, tukang daging, dan tukang ikan yang karyawannya masih menggunakan bahasa Mandarin.

Makanan yang dijual di sini berasal dari Shanghai atau Shicuan. Swallows Inn adalah restoran China tertua di Johannesburg. Restoran tersebut didirikan pada 1940 dengan menu steak Shanghai, lumpia, dan leci kalengan yang diberi es krim. Para pelayan akan melayani Anda dalam bahasa Inggris. [Miao Miao / Beijing]

EMAIL KAMI

Anda juga bisa mengirim berita Tionghoa atau artikel lain untuk tampil dalam situs ini, dengan cara kirim ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA