INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 11 Desember 2012

SHANGHAI PERPANJANG PEMBEBASAN VISA HINGGA 72 JAM

Tak ingin kalah dengan dengan Beijing, Shanghai sebagai kota terbesar di China ikut mengeluarkan keputusan berisi pembebasan visa terhadap wisatawan. Ini tentu kabar gembira bagi beberapa negara, sayang tidak termasuk bagi Indonesia.

Pekan lalu, Beijing telah mengeluarkan keputusan lebih dulu mengenai pembebasan visa bagi wisatawan yang transit di kota ini. Kali ini, giliran Shanghai mengeluarkan keputusan yang sama. Pembebasan visa diberikan kepada setiap wisatawan transit yang datang melalui Bandara Hongqiao dan Pudong.

Sebelumnya, Shanghai telah lebih dulu membebaskan visa bagi wisatawan yang datang ke kota ini hingga batas maksimal 48 jam. Namun, mulai 1 Januari 2013, pembebasan visa akan diberikan hingga batas waktu selama 72 jam. Sayangnya, aturan baru ini belum diterapkan kepada wisatawan yang tiba menggunakan kapal atau kereta api. Demikian seperti dilansir dari CNN, Selasa (11/12/2012).

Keputusan diberlakukan terhadap wisatawan dari 45 negara yang juga menjadi fokus Beijing dalam pembebasan visa. Sayangnya, Indonesia tidak termasuk dalam daftar tersebut. Yang termasuk ke dalam negara asal wisatawan yang dikenakan bebas visa, adalah Argentina, Austria, Australia, Belgia, Brasil, Brunei, Bulgaria, Kanada, Chile, Siprus, Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Jepang, Islandia, Irlandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luksemburg, Malta, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Polandia, Portugal, Qatar, Romania, Rusia, Singapura, Slovakia, Slovenia, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Uni Emirat Arab, Ukraina, Inggris, dan Amerika Serikat. [Miao Miao / Beijing] Sumber: CNN

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA