INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 11 Januari 2013

CHINA KECAM PESAWAT JEPANG ANCAM KEAMANAN LAUT DAN UDARA

Media Jepang melaporkan pesawat militer China memasuki zona identifikasi pertahanan udara atau ADIZ di luar udara teritorial Jepang. Menanggapi masalah itu, juru bicara Kementerian Pertahanan China menyatakan, sebuah pesawat jenis Y-8 milik Angkatan Udara China kemarin melakukan patroli rutin di udara kota Wenzhou dan bagian barat daya ladang minyak lepas pantai di Laut Timur.

Dua pesawat tempur F-15 milik Pasukan Bela Diri Jepang melacak pesawat China di jarak dekat. Sementara itu, sebuah pesawat pengintai Jepang juga beroperasi di tempat yang sama. Untuk itu, China mengerahkan dua pesawat tempur J-10 untuk melakukan pengawasan terhadap pesawat Jepang.

Jubir itu mengatakan, pada beberapa tahun terakhir, pesawat milik Pasukan Bela Diri Jepang terus melakukan pengintaian dari jarak dekat terhadap China. Dalam beberapa hari ini, pesawat tempur. Jepang telah mengintensifkan latihan dan patroli di kawasan ini. Ini adalah sumber yang mengakibatkan masalah keamanan di laut dan udara antara China dan Jepang.

Tentara China memelihara kewaspadaan tinggi terhadap aksi Jepang. China akan dengan tegas membela keamanan udara dan hak sah yang dimiliki China berdasarkan hukum internasional. China mendesak Jepang menghormati hukum internasional, dan benar-benar mengambil tindakan yang efektif untuk mencegah terjadinya masalah keamanan di laut dan udara. [Miao Miao / Beijing]

***

Ingat ! Anda juga bebas mengirim artikel-artikel "berita, internasional, budaya, kehidupan, kesehatan, iptek & kisah" ke dalam blog ini melalui email: tionghoanews@yahoo.co.id

Mari kita bersama-sama dukung blog Tionghoanews.com dengan cara membagikan (share) ke dalam halaman facebook, twitter & google+ anda.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA