INTERNASIONAL | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 16 Januari 2013

WOW ! LUBANG MISTERIUS BERMUNCULAN DI CHINA

Warga Desa? Lianyuan, di Provinsi Hunan, China didera kekhawatiran setelah munculnya lubang-lubang yang menganga. Setidaknya ada 20 lubang yang muncul secara tiba-tiba selama lima bulan terakhir.

Dimulai September 2012 lalu, lubang seukuran gua mulai muncul, dengan ukuran tak sama. Sejumlah rumah dilaporkan runtuh karenanya. Sungai pun kering, membuat warga makin khawatir, apa lagi yang bakal terjadi di masa depan.

Penyelidikan awal mengungkap, biang keladi dari kejadian ini adalah penambangan batubara yang dilakukan secara sembrono, yang merusak sistem air bawah tanah dan memicu amblesnya sebagian tanah di lahan pertanian dan tepi sungai, demikian dilaporkan China News Service, seperti dilansir Daily Mail (15/1/2013).

Lebih dari 4.000 penduduk desa menghadapi masalah kelangkaan air, karena penurunan permukaan tanah menutupi sejumlah anak sungai.

Tak hanya itu, setidaknya 20 rumah mengalami retak-retak pada temboknya, memaksa dua keluarga mengungsi.

Foto-foto yang diambil dari lokasi kejadian menunjukkan, air yang dari anak sungai yang tertimbun air mengalir ke lubang-lubang raksasa yang muncul di permukaan tanah.

Belum jelas apa saja langkah pemerintah untuk mengatasi fenomena ini. Pemerintah daerah setempat baru sebatas melakukan penyelidikan.

Dikabarkan, ada skema kompensasi yang akan diberikan pada keluarga yang terdampak.

Kejadian ini bukan kali pertamanya terjadi di daerah Hunan, Februari lalu, muncul 700 lubang di sebuah desa, berdampak pada 1.200 warganya. [Miao Miao / Beijing]

***
Ingat ! Kami beserta Tionghoa seluruh Indonesia menunggu partisipasi Anda mengirim artikel -artikel tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA